Bengkel Gurah mesin Carbon clean dan Purging diesel,
Gurah mesin mobil bensin dan diesel
Purging diesel, purging Innova,purging Fortuner,purging Pajero, cleaning carbon,carbon clean, bengkel gurah mesin bekasi
081287527188 Injection Clean Mobil Bensin di Bekasi , untuk Informasi dapat menghubungi kami,
Untuk ilustrasi kinerjanya dapat di lihat, dengan meng KLIK di bawah ini:
Deskripsi singkat
Bila
digunakan secara teratur, proteksi injektor dari bahan bakar yang diinduksi dan
menurunkan konsumsi bahan bakar dan emisi ke tingkat pabrik asli. Teknologi
pembersihan ROA2 bekerja secara langsung pada injector, mengurangi risiko penggantian
biaya. Teknologi
ROA2 Formula pembersih kinerja lebih tinggi berdasarkan teknologi ROA2. Simpanan
pada injector dilepaskan dan dibersihkan. Re-kontaminasi dicegah. Kemampuan
pembubaran yang sangat baik di semua campuran bahan bakar bensin. ROA2
Level 1: Kinerja pembersihan cukup kuat untuk menghilangkan kotoran yang
terbentuk sepanjang perjalanan hingga 20.000 km (atau waktu Antara
inspeksi).
Karakteristik: -
Melindungi terhadap endapan bahan bakar. -
Bahan bakar menjadi aktif dan bertindak langsung pada injektor. -
Menurunkan konsumsi bahan bakar dan emisi yang disebabkan oleh kontaminasi
akibat bahan bakar kembali ke tingkat pabrik asli. - Cocok
untuk pemakaian konsumen.
Pemakaian:
-
Untuk semua mesin bensin hisap dan mesin injeksi langsung. -
Melindungi dari kualitas bahan bakar yang buruk.
ROA-Technology
(Reactive Organic Amines
Technology):
Translate asli :
brief description
When used regularly, protects injectors from fuel-induced
deposits and lowers fuel consumption and emissions to original factory levels.
ROA2 cleaning technology works directly on the injectors,
reducing the risk of costly replacement. ROA2 technology Higher performance
cleaning formula based on ROA2 technology.
Deposits on injectors are released and cleaned away.
Re-contamination is prevented. Excellent dissolution capabilities in all
gasoline fuel mixtures.
ROA2 Level 1: The cleaning performance is strong enough to
remove dirt that builds up over the course of up to 20,000 km (or the time
between inspections).
Characteristics:
- Protects against fuel-induced deposits.
- The fuel becomes activated and acts directly on the
injector.
- Lowers fuel consumption and emissions caused by
fuel-induced contamination back to original factory levels.
- Suitable for consumer use.
Usage:
- For all suction-pipe and direct-injection gasoline
engines.
pertama mari kita pelajari apa itu ngelitik : Ngelitik (knocking/preignition)
knoking atau di indonesia terkenal dengan sebutan ngelitik adalah waktu pengapian atau pembakaran yang tidak pas ,mungkin terlalu cepat ataupun terlalu lambat .didalam mesin,campuran udara dan bensin (dalam bentuk gas )dikompresi oleh piston sampai volume tertentu kemudian dibakar oleh percikan bunga api dari busi.karena besarnya tekanan ini ,gas tersebut juga bisa terbakar dengan sendirinya sebelum busi menyala.jika terjadi seperti ini maka terjadi knocking atau ketukan mesin.ketukan ini menyebabkan mesin cepat rusak,sehingga sebisa mungkin harus dihindari,mesin modern saat ini memang terlihat lebih rumit dan kompleks,tetapi sebenarnya mesin modern lebih mudah dan lebih efisien.beberapa pirtanti konvesional seperti karburator ,pengapian konvensional (distributor)yang didalamnya masih menggunakan platina sudah digantikan fungsinya oleh sensor sensor seperti engine speed sensor ,throtle position sensor,intake manifold pressure sensor,knocking sensor,oxygen sensor dan lain lain .semua sendsor mengumpulkan data untuk dikirim ke Ecu dan diproses supaya semua berjalan sebagaimana semestinya
klik untuk ilustrasi proses carbon clean:
knocking disebabkan oleh banyak hal seperti
a)penyetelan timing advance yang belum pas dalam kasus ini celah busi juga mempengaruhi timing advance.maka pastikan penyetelan celah busi sesuai rekomended pabrik baru lakukan penyetelan timing(untuk busi bertipe iridium atau platinum hal ini tidak diperlukan
b)kualitas bahan bakar yang buruk ,perlu diketahui mesin modern sudah diset performa maksimal dengan kompresi yang tinggi.maka untuk mendukung kinerja mesin sempurna dibutuhkan bahan bakar yang baik dan beroktan tinggi sesuai yang ditetapkan pabrik misal oktan 92(pertamak) atau ron 94(premix)
c)kerak karbon dalam ruang bakar ,salah satu penyebab tmbulnya kerak bahan bakar adalah buruknya kwalitas bahan bakar yang kita gunakan atau mungkin penambahan treatment. umumnya mesin modern mengalami kasus ini ,pemakaian bahan bakar yang sesuai dengan angka oktan yang tinggi tetapi pemakaian tempuh yang lama untuk beberapa brand menyebabkan timbulnya karbon yang akan membara didalam ruang bakar saat kompresi sehingga menyulut campuran bahan bakar dan udara sehingga menimbulkan ngelitik
Proses pengambilan kerak Carbon :
d) cara mengemudi yang salah ,yang dimaksud disini seperti pemakaian gigi yang tinggi pada kecepatan rendah sehingga mesin sangat terbebani.untuk kasus ini mobil dengan gearbox otomatis juga malah akan sering terjadi karena akan sangat jarang mengalami putaran tinggi dikarenakan sering digunakan diperkotaan (stop and go).mesin yang jarang sekali mengalami putaran tinggi akan sangat memungkinkan untuk menembah kotoran atau kerak karbon didalam ruang bakar
e)suhu udara atau mesin yang sangat tinggi .suhu udara yang tinggi mengurangi kepadatan udara yang masuk kedalam ruang bakar sehingga berkurangnya jumlah oksigen dan campuran yang dibakar ,ini berarti pengurangan tenaga .suhu mesin yang tinggi akan membuat knocking semakin sering terjadi. jadi pada intinya knocking merupakan salah satu gangguan padamesin.bunyi ngelitik tidak berpengaruh pad kinerja mesin tapi mempercepat kerusakan mesin solusi yang tepat adalah dengan mengembalikan penyetelan ke kondisi standart pabrik. jika kondisinya sudah parah maka harus dilakukan overhoul.
(*Sumber dari berbagai referensi by Google)
Oli mesin terbaik untuk membersihkan kotoran kerak oli di dalam mesin yang terbentuk , karena pemakaian oli telat pemggantiannya.
Untuk area Bekasi kami dapat melayani home service carbon cleaner gurah mesin mobil anda dengan menghubungi no WA 081287527188.
Lampiran yang sudah di carbon cleaner gurah mesin:
Cara Menghindari / Mencegah Rem macet pada saat Parkir.
Jika anda sudah pernah mengalami roda mobil yang terkunci akibat rem yang lengket, sebaiknya ketahui beberapa tips atau cara menghidari kejadian serupa. Beberapa cara mencegah terkuncinya roda ini antara lain:
1. Jangan gunakan hand-brake saat parkir dalam kondisi rem basah
Saat parkir setelah memcuci roda mobil atau setelah melewati banyak genangan air, sebaiknya tidak mengaktifkan rem-tangan atau rem parkir. Solusinya adalah parkir mobil dengan memasukkan posisi tranmisi ke gigi 1 atau gigi mundur untuk mobil manual, karena kedua posisi tersebut adalah posisi cengkraman transmisi terkuat yang bisa mencegah mobil bergerak maju atau mundur. Solusi lainnya adalah memasang pengganjal ban.
2. Jangan parkir dalam kondisi miring ke depan atau belakang
Parkir dengan posisi mobil menurun atau menanjak, saat mengaktifkan hand brake, akan menyebabkan rem yang basah menerima beban pengereman maksimal, sehingga kemungkinan lengket menjadi lebih besar. Karena kanvas yang basah akan mengering dalam kondisi ditekan secara maksimal, sehingga jika terkunci akan lebih sulit dilepaskan.
3. Bersihkan sistem rem secara berkala
Sebaiknya system rem baik tromol atau cakram dibersihkan secara berkala. Misalnya setiap servis rutin di bengkel , sekalian minta agar system pengereman juga dibersihkan, atau dibarengkan dengan ritual ganti oli mesin.
Jika roda mobil belakang tidak berputar ( macet) padahal hand brake sudah dilepas.
Kami dapat membantu untuk memperbaiki/serviceketempat anda.
Dengan menghubungi di no WA 081287527188 untuk wilayah Bekasi.
Perawatan mobil diesel untuk Innova reborn dan Fortuner VRZ haruslah sesuai jadwal...yang paling vital adalah Filter solar.
Untuk Filter solar untuk mesin 2gd terdapat 2 buah yaitu
Filter solar di bagian atas dan di bagian bawah.
Umumnya penggunaan mobil tersebut jarang sekali memperhatikan filter solar di bagian bawah karena memang letaknya sangat tersembunyi di bagian mesin, dibawah motor stater.
Ini lah salah satu penyebab system Injection sering bermasalah..karena fungsi filter solar di bagian bawah sudah jelek akibat tertutup kotoran sehingga tidak ada memberikan solar yg bagus.
Kami dapat membantu Anda untuk menggantikan filter solar tersebut, baik yang atas maupun yang bawah.
📍 Mandiri Autoservice
Bengkel carbon clean gurah mesin dan Purging diesel
Pernahkah kalian para pemilik mobil Isuzu Panther mengalami mesin mobil tiba - tiba mati pada saat di panaskan posisi mesin idle ataupun pada saat digeber/ di injek gas entah itu saat kecepatan tinggi, saat menurunkan gigi perseneling ataupun bahkan saat mobil melaju dengan kecepatan yang terbilang rendah ?
Jika iya, apa sih sebenarnya penyebab mesin mobil Isuzu Panther tiba - tiba mati mendadak ?
Untuk penyebab mobil Panther sering mati mati maupun tersendat alias brebet sih banyak sekali, namun dalam banyak kasus penyebab terbesar dikarenakan suplay bahan bakar kedalam ruang silinder tidak maksimal /terhambat.
Bisa jadi karena saringan / filter solar yang sudah kotor sehingga menyebabkan aliran solar terganggu, bisa juga disebabkan karena water sedimenter kotor dan penuh air Penyebab solar kotor, atau bisa jadi juga dikarenakan fuelpump /dan yang paling parah adalah tidak berfungsi nozzle Injector dan Injection pump ( bospom ) minta di kalibrasi ulang.
Untuk mengatasi hal ini memang perlu dirunut satu persatu dimulai dari membersihkan tangki bahan bakar dari endapan lumpur dan kotoran bahan bakar yang kemudian sering disebut dengan istilah "turun tangki / OH tangki". Setelah tangki bahan bakar dibersihkan sampai bersih, proses selanjutnya adalah dengan melakukan pengecekan saringan solar maupun water sedimenter. Bila saringan solar kotor sebaiknya diganti baru untuk water sedimenter nya jika kotor bisa dibersihkan, atau diganti baru jika ternyata tidak lagi bisa dibersihkan.
Bila kedua hal diatas sudah dilakukan dan ternyata mesin Isuzu Panther masih tetap mati - matian saat digeber di jalan, berrarti masalahnya ada di bagian fuel pump atau pompa solar yang terdapat di atas sedimen menjadi satu. Silahkan lalukan kalibrasi ulang di bengkel kalibrasi boschpump atau saat ini ada system pembersihan dengan cara di PURGE dan dapat dilakukan tanpa ke bengkel, bisa dikerjakan sendiri atau memanggil tehnisi yang berpengalaman Home service purge di Bekasi
Nah itulah tadi penyebab kenapa mesin Isuzu Panther suka mati mendadak di jalan saat di geber. Semoga bermanfaat.
Paket purge mobil diesel area Bekasi dapat menghubungi di no WA 081287527188