Rabu, 16 Juli 2025

Service Perawatan Mobil Injection, Tune up carbon clean, Gurah mesin untuk semua.merk mobil


Perawaran berkala untuk mobil umumnya Ganti oli mesin, oli filter,oli transmisi dan oli gardan.
Untuk merawat mesin dapat di lakukan dengan men Tune up kondisi mesin, berupa pembersihan Carbon di dalam ruang bakar, Injector cleaner, Saringan Bensin, saringan udara dan pengecekan V-Belt dan kondisi fluida lain nya.


CARBON CARBON Atau biasa nya di sebut Gurahmesin sangat lah efektif untuk mobil keluaran terbaru.

Mobil terasa kurang bertenaga, ngelitik, boros bensin dan emisinya kurang bagus meski rajin tune up?  Mungkin mulai banyak tumpukan kerak di ruang bakar.
Kerak karbon yang mengendap secara berlebihan dalam saluran bakar dapat menurunkan performa mesin. Itu akan sangat terasa, seperti tarikan kurang joss, akselerasi mesin tidak spontan, dan konsumsi bahan bakar mobil jadi lebih boros. Atau mobil terasa deredet-deredet saat gigi rendah dan putaran mesin belum tinggi.
Karena tumpukan kerak ini, campuran bahan bakar dan udara jadi kurang homogen. Pun demikian dengan rasio kompresi yang naik, mesin jadi gampang ngelitik.
Salah satu cara praktis mengembalikan performa mesin adalah dengan melakukan pembersihan karbon di ruang bakar,dengan menggunakan cairan khusus yang dimasukkan melalui lubang busi atau biasa yang sudah dikenal banyak kalangan dengan pekerjaan carbon clean.

Membersih/merontokan kerak/deposit dari sisa2 pembakaran diruang bakar
berfungsi :

-Meningkatkan efisiensi bahan bakar
-Menghilangkan knocking/mesin ngelitik
-Mengurangi polusi emisi gas buang
-Mengembalikan performa mesin menjadi lebih responsif/bertenaga.

Biaya Carbon Clean untuk mobil std (4 Cylinder)= Rp. 400.000,- 

Proses Cepat tanpa turun mesin

Carbon clean hanya sebatas pada perawatan mesin saja, baik yang berbahan bakar bensin ataupun diesel. Bukan memperbaiki komponen mesin yang rusak. Proses kerjanya menggunakan alat bernama engine processing unit dan detergent berupa cairan bahan kimia. 






Dengan bantuan alat ini, cairan kimia tersebut dimasukkan ke dalam ruang bakar lewat lubang busi. Mesin bagusnya dalam kondisi panas, biar proses pelarutan kerak lebih sempurna. Setelah disemprotkan ke dalam semua lubang busi. 




Larutan dibiarkan sekitar 15 menit. 


Setelah itu cairan disedot oleh mesin. Terlihat cairan hitam keluar di tabung pembuangan.



Sebaiknya Carbon Clean dilakukan tiap 20.000 km dan sebaiknya bareng dengan service injector.dengan Harga terpisah yaitu Rp 150 rb /botol.
Untuk area Bekasi Layanan Home service 081287517188.










Gurah mesin Carbon cleaner mobil, efisien dan efektif

Dalam istilah sederhana, Carbon cleaner atau Gurah mesin yaitu menghilangkan endapan karbon dari mesin, menggunakan metode kimia. Kimia yang kami gunakan berbasis Air ( Water Base ) sehingga aman untuk komponen bagian dari mesin. 




Prosedur pembersihan endapan karbon secara mekanis memerlukan pengangkatan kepala silinder dan kemudian, secara fisik membuang endapan karbon dari atas piston, ruang pembakaran dan komponen lainnya (misal katup) istilah yang umum di sebut Engine semi over houl. Hal tersebut membutuhkan waktu dan biaya yang relatif besar/ mahal.




Menambahkan bahan kimia fuel system cleaner ke dalam pasokan bahan bakar konvensional (bensin / diesel) tampaknya melarutkan dan menghilangkan setidaknya sebagian dari deposit karbon yang terbentuk di berbagai bagian mesin, seperti sistem injeksi bahan bakar, bagian atas piston & cincin piston, ruang bakar, katup, manifold , Katup EGR, Karbon kemudian dikeluarkan melalui knalpot. 

"Pembersih carbon yang terbentuk" pada bagian dalam engine dilakukan dengan metode GURAH MESIN sangatlah mudah dan murah, di mana cairan pembersih di masukan ke dalam ruang bakar pada mesin panas hanya memerlukan waktu 1Jam saja. Cairan tersebut akan mencairkan carbon yang terbentuk yang menempel di kepala piston dengan demikian  terlepaslah karbon yang mengendap  & mengeluarkannya dengan cara di vacum menggunakan alat khusus . Cairan tersebut akan menjadi cairan carbon yang sangat pekat ,dengan berulang kali proses akan menghasilkan ruang bakar menjadi bersih.





Mengapa Gurah mesin ?

Sebagian besar penjelasan tentang perlunya Gurah mesin sehingga tidak heran customer datang untuk membersihkan mesin dengan merode  gurah mesin karena  Manfaatnya dikatakan sebagai berikut:
  • "Membersihkan Carbon" dari bagian dalam mesin dari dalam, tanpa membongkar / membukanya.
  • Pembersihan carbon seluruh sistem bahan bakar, termasuk sensor O2 dan catalytic converter.
  • Mengembalikan / meningkatkan efisiensi bahan bakar.
  • Memaksimalkan kinerja kendaraan.
  • Mengurangi emisi berbahaya.
  • Mengurangi kebisingan & getaran mesin.
  • Memperbaiki masalah driveability - Mempermudah engine pada saat penyalaan awal & menjadi halus getaran nya

Alasan Gurah mesin :

  • Alasan pertama & utama bisa: Mengapa memperbaiki sesuatu yang tidak rusak? Ada banyak sekali contoh mobil yang berjalan dengan sangat baik melebihi 100.000 km TANPA carbon clean. Jadwal Perawatan sesuai waktunya sempurna adalah kuncinya.
  • Apakah mesin Anda benar - benar perlu Carbon clean? Gejala-gejala endapan karbon yang berat termasuk pra-penyalaan (Ngeltik, ketukan ) dan peningkatan tekanan kompresi silinder (di atas nilai yang disarankan).
  • Mesin modern & teknologi yang lebih baru berarti bahwa bahan bakar dibakar di dalam mesin di lengkapi IC  dan efisien daripada sebelumnya. Pembakaran total = tidak ada cadangan karbon terbentuk.
  • GUrah mesin  dapat meningkatkan kinerja sementara, tetapi itu tidak akan membahas alasan dari endapan tersebut - biasanya bahan bakar berlebih ( Boros ) . Anda harus memperbaiki pengaturan pompa injektor / bahan bakar untuk mencegah endapan karbon di tempatnya. Sehingga gurah mesin dilakukan secara berkala.
  •  yang ditambahkan langsung ke tangki memiliki peran dalam membersihkan simpanan karbon (juga membantu menghindari penumpukan karbon). Ini jauh lebih murah daripada membongkar mesin mobil anda.

Kami dapat membantu anda untuk melakukan Gurah mesin mobil ada . Hubungi di WA 081287527188 untuk Area Bekasi layanan home service.
Informasi dan estimasi harga dapat di klik langsung Cs kami Info dan estimasi harga

Nissan Grand Livina mberebet ,suara mesin kasar, dan mesin pincang area Bekasi Layanan Home service 081287527188

Mobil Nissan anda mberebet...pada saat di gas sehingga bergetar dan mesin Pincang serta tidak ada tenaga..
Solusinya adalah Jika mbrebet dan mesin pincang bergetar, JANGAN LANGSUNG GANTI KOIL ORISINIL, coba ganti dulu karetnya karena umumnya koil masih bagus tapi ada kebocoran listrik dari batang karet yang menyebabkan mbrebet di karenakan adanya bunga api / percikan listrik yang seharusnya langsung ke busi tapi langsung ke cylinder head ( massa - battery ) .

Pastikan oli mesin tidak rembes/bocor ke tempat koil/busi lewat seal tutup klep yang bocor.

Pastikan resistor WERSTAN DIGUNAKAN, karena sudah disesuaikan dengan koil dan busi OEM yang tahanannya kecil, tanpa werstan bisa terjadi gangguan interferensi arus yang mengganggu kinerja ECU, bahkan 'terdengar' sebagai noise di sistem audio mobil.

Karet Protector Coil / Koil untuk Nissan Grand / Livina 1.8 , Latio, X-Trail T31 2.0


Karet Protector Coil  dengan WERSTAN seperti orisinilnya untuk Nissan Grand / Livina 1.5 , March , Evalia , Juke dan Serena.





Jika mobil anda mengalami hal tersebut , kami siap membantu....Area Bekasi layanan service dapat menghubungi no telp / WA 081287527188.



Salam hangat,
Aris Widi




Bengkel Fortuner di Bekasi, melayani perawatan dan service berkala di Bekasi

Bengkel Fortuner diesel di Bekasi , 

Mandiri Autoservice dapat membantu perawatan mobil Fortuner diesel anda yang berada di wilayah Bekasi.

Mandiri Autoservice mengkhususkan untuk melakukan perawatan dan perbaikan mesin mobil Fortuner.

Melayani :

Ganti oli

Tune up 

Purging diesel 

Pengganti filter solar dan oli

Carbon clean dan Gurah mesin.

Perbaikan rem

Pengganti Timing belt 

Engine Scanner

Dll.


Bengkel Mandiri Autoservice 

Beralamat 

Jl Raya Pendidikan no 1 Mangunjaya tambun Selatan Bekasi.

No Hp/ wa  081287527188.
















Selasa, 15 April 2025

Bahayanya Timing Belt putus pada mobil Pajero Sport


Akibat timing belt putus pada Mitsubishi Pajero Sport dapat menyebabkan kerusakan serius pada mesin, seperti benturan antara piston dan katup. Kerusakan ini dapat merembet ke bagian dalam mesin dan berakibat pada biaya yang mahal untuk memperbaikinya. 
Akibat timing belt putus :
- Kerusakan mesin
- Benturan antara piston dan katup yang dapat merusak komponen-komponen mesin

Biaya perbaikan
Biaya perbaikan yang mahal karena harus turun mesin dan ganti komponen
Untuk menghindari kerusakan, Anda dapat melakukan beberapa hal berikut:
- Cek kondisi timing belt secara berkala 
- Ganti timing belt maksimal 85 ribu kilometer 
-Saat mengganti timing belt, ganti juga komponen tensioner 
-Perhatikan suara mesin yang terdengar tidak normal 
-Perhatikan apakah gerigi di bagian dalam permukaan timing belt tidak lagi terlihat 



Mandiri Autoservice 
Bengkel Gurah mesin carbon clean dan Purging diesel 
Jln Raya Pendidikan no 1 Mangunjaya tambun Selatan.
Booking Service 
Wa 081287527188

Paket pemasang double filter racor untuk mobil Toyota Fortuner diesel dan Innova diesel hub WA 081287527188




Paket pemasang double filter solar untuk mobil Fortuner diesel dan Innova diesel dapat meminimalisir kotoran solar , khususnya pengguna biosolar.

Filter ini membantu mengurangi kotoran yg bersifat kasar dan pemisah air yang terdapat di tangki solar ( water separator)

Apalagi pengguna mesin diesel type Commonrail yg wajib menggunakan solar yg bersih.




Informasi pemesanan dapat menghubungi kami di no WA 081287527188.

Alamat kami:

Mandiri Autoservice 

Bengkel Gurah Mesin carbon clean dan Purging diesel.

Jl Raya Pendidikan no 1 Mangunjaya tambun Selatan Bekasi.








Manfaat Purging mobil Diesel 081287527188 Merawat mobil diesel dengan Purge system


WA 081287527188
Bengkel gurah mesin 




Merawat kendaraan bermesin diesel cukup sederhana. Baik itu yang sudah mengadopsi teknologi common rail, direct injection atau bahkan indirect injection. Terpenting menjaga kebersihan bahan bakar yang tentunya berimbas dengan kebersihan tangki bahan bakar, injektor, filter solar, saluran bahan bakar.

Caranya tidak terlalu sulit, salah satunya melakukan diesel purging secara rutin setiap 20,000 KM. Bahkan boleh juga setiap 10,000 KM jika menggunakan solar subsidi pada kendaraan common rail seperti Toyota Kijang Innova, Toyota Fortuner, Chevrolet Captiva, Mitsubishi Pajero Sport, Renault Duster dan lain sebagainya.
"Dengan rutinnya melakukan purging fuel line, tentu meminimalkan resiko injektor tersumbat atau rusak dikarenakan jalur bahan bakar sudah kotor,"  Sebagai gambaran, harga injektor common rail rata-rata Rp 3 juta belum termasuk ongkos pasang. Bayangkan jika 4 buah injektor rusak, tentunya akan mengeluarkan uang yang cukup banyak. "Lebih baik mencegah daripada sudah terlambat,"

 


Jika tanda-tanda berikut di bawah ini Anda alami, berarti indikasi injektor mesin diesel Anda bermasalah, mobil diesel Anda perlu di PURGING.

- Tenaga mesin berkurang
- Mengalami kesulitan start awal (menghidupkan mesin) di pagi hari
- Mesin lebih bergetar dari biasanya
- Mesin bergejala pincang walau saat idle maupun saat dijalankan

Masalah paling umum adalah nozzle injektor tersumbat kotoran. Kotoran tersebut sangat halus, berskala mikron (1/1000mm), yang terakumulasi lama menghasilkan residu yang menyumbat injektor. Akibatnya aliran solar yang masuk terganggu.

Perhatian harus lebih lagi untuk mesin diesel yang sudah mengadopsi sistem injektor common-rail dimana dalam sistem ini, tekanan sangat tinggi (1.350-1.800 bar) yang bertujuan untuk membuat pengabutan berlangsung sempurna, hasilnya mesin lebih bertenaga, lebih efisien dan juga ramah lingkungan. Untuk jenis mesin diesel common rail, solar berkualitas rendah sangat tidak dianjurkan dan kebutuhan akan perawatan rutin injektor diesel harus lebih sering (interval waktu servis lebih singkat), biasanya dianjurkan setiap 10.000 Km, bahkan lebih sering lagi yaitu setiap 5.000 Km jika memakai solar kualitas rendah atau kondisi seperti di atas sudah mulai dirasakan.

Perawatan umum di bengkel biasanya adalah dengan “bongkar mesin” khususnya bagian injektor dan saluran bahan bakar untuk dibersihkan, harganya mahal sekali, sekali servis kisaran lebih dari 1-2 jutaan. Jika rusak parah, maka komponen injektor harus diganti dan harganya mahal sekali, misalnya injektor Toyota Kijang Innova diesel (EDU 2 soket) sekitar Rp 4,5 juta per unit, dan untuk model 3 soket bisa hingga Rp 7 juta per unit.

Tapi sekarang ada cara yang lebih efektif dan efisien, sekaligus biaya rendah yaitu dengan metode PURGING yang hanya menghabiskan waktu lebih kurang 30 menit dan bisa dikerjakan sendiri (bagi yang sudah mempelajarinya).
Metode ini mem-by-pass langsung cairan pembersih ke injektor melalui jalur filter bahan bakar. Sirkulasi cairan purging berlangsung tertutup dengan rute masuk dan keluarnya cairan purging ke pompa injeksi berasal dari kaleng DIESEL PURGE sebagai tangki eksternal menggantikan tangki bahan bakar mobil.

Jika perawatan tersebut membutuhkan waktu,, anda dapat menhubungi kami 081287527188 untuk wilayah bekasi , kami akan mengerjakan purge di tempat anda.






Jumat, 24 Januari 2025

Microflex 983 cairan Pembersihan Injector dan bahan bakar biosolar 5% sampai biosolar 100%

Bahan konsentrat multiflex modern untuk semua campuran diesel dan biodiesel mulai dari Biodiesel 5% sampai Biodiesel 100% dengan efek pembersihan dan pelumasan yang sangat baik berdasarkan pada teknologi ROA
Produk ini telah diuji dan disertifikasi oleh TÜV Thuringia.
ROA-Teknologi:
(Technolgy Amina Organik Reaktif)
  • Bahan baru yang terdiri dari komponen organik ultra reaktif, menghasilkan solusi sempurna untuk semua campuran diesel.

  • Formula pembersihan yang kuat.
Fitur Tambahan:
  • Membawa level emisi dan konsumsi bahan bakar kembali ke level mobil baru.
  • Secara efektif mencegah pertumbuhan bakteri dalam campuran biofuel.
  • Memastikan stabilitas bahan bakar yang menua dan melindungi terhadap pembentukan lumpur.
  • Mengurangi endapan di area injeksi melalui efek "tetap bersih".
  • Mulai dingin lebih mudah karena meningkatnya jumlah cetane.
  • Mengurangi perbankan terkait bahan bakar. (Bank diesel)
aplikasi:
  • Untuk semua sistem common-rail dan injector.
  • Untuk memastikan kualitas bahan bakar secara keseluruhan.
  • Di semua layanan.
  • Setelah filter partikel bersih.
  • Setelah dibersihkan dengan MP 134.


Minggu, 10 November 2024

Akibat covid19 kami melayani service gurah mesin / carbon cleaner / tune up di jadwal berdasarkan Booking Service sehingga bengkel tetap berjalan

Dalam kondisi saat ini dengan adanya wabah virus covid19 yang telah melanda ke berbagai daerah di Indonesia, dan juga untuk mengurangi penyebarannya sesuai Anjuran Pemerintah melalui social distancing merupakan upaya mencegah penularan infeksi penyakit dengan menjaga jarak dari kerumunan massa. 
Dalam hal ini bengkel kami melakukan pekerjaan gurah mesin mobil berdasarkan booking service sebelumnya , di lakukan sesuai hari dan jam terlebih dahulu.  Mobil yang datang akan kami layani sesuai waktu yang sudah di sepakati melalui booking service tersebut.
Dalam sehari kami membatasi 2-3 mobil saja di samping jumlah tenagatenaga / mekanik terbatas. 





Semoga cepat berlalu wabah Covid 19 dari tempat kita semua,  harapan kami berjalan seperti sedia kala. Tetap semangat.







Paket Purging mobil diesel : Innova Fortuner Pajero sport Mux Ford dan lainnya'


Paket sudah termasuk ,

1botol  Purge

Paket Purging diesel sudah meliputi:

1botol Purge diesel

1botol  Fuel system cleaner

Jasa pengerjaan


Untuk pembersihan system bahan bakar mobil diesel meliputi:

Tangki bahan bakar

Jalur bahan bakar 

Injector nozzle

Injection Pump 

Dan ruang bakar


Pengerjaan -/+ 1jam

System Aplikasi Infus

Di recommendasikan untuk mobil commonrail seperti:

Pajero sport

Fortuner

Innova

Isuzu

Dan lainya.



 

Atau langsung Booking service ke Hp/ WA 081287527188

Mandiri Autoservice

📍Bengkel Gurah mesin,Carbon clean & Purging Diesel

Jl.Raya Pendidikan Mangunjaya Tambun Bekasi

Ganti selang by pass mobil Innova , penyebab overheat dan air coolant berkurang

 


Salah satu penyebab overheat pada mobil Innova bensin, salah satu nya adalah terjadinya kebocoran air coolant di pipa by pass yang terdapat di bawah intake manipold, karena posisinya di bawah dan tidak terlihat jad jarang terkontrol.
Hal itu terjadi karena masa waktu pakai dan bahan terbuat dari plastik sehingga rentan bocor.
Biasanya diganti dengan yang berbahan besi.
Ciri khusus terdapat sisa kebocoran yang berwarna putih seperti berjamur.. lakukan penggantian sesegera mungkin karena mengakibatkan mesin overheat dan turun mesin.
Kami dapat membantu Anda untuk mengganti pipa by pass mobil Innova.
Lakukan Booking service ke no WA 081287527188

📍Lokasi bengkel 








Mandiri Autoservice
Bengkel Gurah mesin Carbon clean dan Purging
Jl Raya Pendidikan Mangunjaya Tambun Bekasi