Bengkel Gurah mesin Carbon clean dan Purging diesel,
Gurah mesin mobil bensin dan diesel
Purging diesel, purging Innova,purging Fortuner,purging Pajero, cleaning carbon,carbon clean, bengkel gurah mesin bekasi
Perawaran berkala untuk mobil umumnya Ganti oli mesin, oli filter,oli transmisi dan oli gardan.
Untuk merawat mesin dapat di lakukan dengan men Tune up kondisi mesin, berupa pembersihan Carbon di dalam ruang bakar, Injector cleaner, Saringan Bensin, saringan udara dan pengecekan V-Belt dan kondisi fluida lain nya.
CARBON CARBON Atau biasa nya di sebut Gurahmesin sangat lah efektif untuk mobil keluaran terbaru.
Mobil terasa kurang bertenaga, ngelitik, boros bensin dan emisinya kurang bagus meski rajin tune up? Mungkin mulai banyak tumpukan kerak di ruang bakar. Kerak karbon yang mengendap secara berlebihan dalam saluran bakar dapat menurunkan performa mesin. Itu akan sangat terasa, seperti tarikan kurang joss, akselerasi mesin tidak spontan, dan konsumsi bahan bakar mobil jadi lebih boros. Atau mobil terasa deredet-deredet saat gigi rendah dan putaran mesin belum tinggi. Karena tumpukan kerak ini, campuran bahan bakar dan udara jadi kurang homogen. Pun demikian dengan rasio kompresi yang naik, mesin jadi gampang ngelitik. Salah satu cara praktis mengembalikan performa mesin adalah dengan melakukan pembersihan karbon di ruang bakar,dengan menggunakan cairan khusus yang dimasukkan melalui lubang busi atau biasa yang sudah dikenal banyak kalangan dengan pekerjaan carbon clean. Membersih/merontokan kerak/deposit dari sisa2 pembakaran diruang bakar berfungsi :
-Meningkatkan efisiensi bahan bakar
-Menghilangkan knocking/mesin ngelitik
-Mengurangi polusi emisi gas buang
-Mengembalikan performa mesin menjadi lebih responsif/bertenaga.
Biaya Carbon Clean untuk mobil std (4 Cylinder)= Rp. 400.000,-
Proses Cepat tanpa turun mesin
Carbon clean hanya sebatas pada perawatan mesin saja, baik yang berbahan bakar bensin ataupun diesel. Bukan memperbaiki komponen mesin yang rusak. Proses kerjanya menggunakan alat bernama engine processing unit dan detergent berupa cairan bahan kimia.
Dengan bantuan alat ini, cairan kimia tersebut dimasukkan ke dalam ruang bakar lewat lubang busi. Mesin bagusnya dalam kondisi panas, biar proses pelarutan kerak lebih sempurna. Setelah disemprotkan ke dalam semua lubang busi.
Larutan dibiarkan sekitar 15 menit.
Setelah itu cairan disedot oleh mesin. Terlihat cairan hitam keluar di tabung pembuangan.
Sebaiknya Carbon Clean dilakukan tiap 20.000 km dan sebaiknya bareng dengan service injector.dengan Harga terpisah yaitu Rp 150 rb /botol.
Untuk area Bekasi Layanan Home service 081287517188.
Dalam istilah sederhana, Carbon cleaner atau Gurah mesin yaitu menghilangkan endapan karbon dari mesin, menggunakan metode kimia. Kimia yang kami gunakan berbasis Air ( Water Base ) sehingga aman untuk komponen bagian dari mesin.
Prosedur pembersihan endapan karbon secara mekanis memerlukan pengangkatan kepala silinder dan kemudian, secara fisik membuang endapan karbon dari atas piston, ruang pembakaran dan komponen lainnya (misal katup) istilah yang umum di sebut Engine semi over houl. Hal tersebut membutuhkan waktu dan biaya yang relatif besar/ mahal.
Menambahkan bahan kimia fuel system cleaner ke dalam pasokan bahan bakar konvensional (bensin / diesel) tampaknya melarutkan dan menghilangkan setidaknya sebagian dari deposit karbon yang terbentuk di berbagai bagian mesin, seperti sistem injeksi bahan bakar, bagian atas piston & cincin piston, ruang bakar, katup, manifold , Katup EGR, Karbon kemudian dikeluarkan melalui knalpot.
"Pembersih carbon yang terbentuk" pada bagian dalam engine dilakukan dengan metode GURAH MESIN sangatlah mudah dan murah, di mana cairan pembersih di masukan ke dalam ruang bakar pada mesin panas hanya memerlukan waktu 1Jam saja. Cairan tersebut akan mencairkan carbon yang terbentuk yang menempel di kepala piston dengan demikian terlepaslah karbon yang mengendap & mengeluarkannya dengan cara di vacum menggunakan alat khusus . Cairan tersebut akan menjadi cairan carbon yang sangat pekat ,dengan berulang kali proses akan menghasilkan ruang bakar menjadi bersih.
Mengapa Gurah mesin ?
Sebagian besar penjelasan tentang perlunya Gurah mesin sehingga tidak heran customer datang untuk membersihkan mesin dengan merode gurah mesin karena Manfaatnya dikatakan sebagai berikut:
"Membersihkan Carbon" dari bagian dalam mesin dari dalam, tanpa membongkar / membukanya.
Pembersihan carbon seluruh sistem bahan bakar, termasuk sensor O2 dan catalytic converter.
Mengembalikan / meningkatkan efisiensi bahan bakar.
Memaksimalkan kinerja kendaraan.
Mengurangi emisi berbahaya.
Mengurangi kebisingan & getaran mesin.
Memperbaiki masalah driveability - Mempermudah engine pada saat penyalaan awal & menjadi halus getaran nya
Alasan Gurah mesin :
Alasan pertama & utama bisa: Mengapa memperbaiki sesuatu yang tidak rusak? Ada banyak sekali contoh mobil yang berjalan dengan sangat baik melebihi 100.000 km TANPA carbon clean. Jadwal Perawatan sesuai waktunya sempurna adalah kuncinya.
Apakah mesin Anda benar - benar perlu Carbon clean? Gejala-gejala endapan karbon yang berat termasuk pra-penyalaan (Ngeltik, ketukan ) dan peningkatan tekanan kompresi silinder (di atas nilai yang disarankan).
Mesin modern & teknologi yang lebih baru berarti bahwa bahan bakar dibakar di dalam mesin di lengkapi IC dan efisien daripada sebelumnya. Pembakaran total = tidak ada cadangan karbon terbentuk.
GUrah mesin dapat meningkatkan kinerja sementara, tetapi itu tidak akan membahas alasan dari endapan tersebut - biasanya bahan bakar berlebih ( Boros ) . Anda harus memperbaiki pengaturan pompa injektor / bahan bakar untuk mencegah endapan karbon di tempatnya. Sehingga gurah mesin dilakukan secara berkala.
yang ditambahkan langsung ke tangki memiliki peran dalam membersihkan simpanan karbon (juga membantu menghindari penumpukan karbon). Ini jauh lebih murah daripada membongkar mesin mobil anda.
Kami dapat membantu anda untuk melakukan Gurah mesin mobil ada . Hubungi di WA 081287527188 untuk Area Bekasi layanan home service. Informasi dan estimasi harga dapat di klik langsung Cs kami Info dan estimasi harga
Mobil Nissan anda mberebet...pada saat di gas sehingga bergetar dan mesin Pincang serta tidak ada tenaga..
Solusinya adalah Jika mbrebet dan mesin pincang bergetar, JANGAN LANGSUNG GANTI KOIL ORISINIL, coba ganti dulu karetnya karena umumnya koil masih bagus tapi ada kebocoran listrik dari batang karet yang menyebabkan mbrebet di karenakan adanya bunga api / percikan listrik yang seharusnya langsung ke busi tapi langsung ke cylinder head ( massa - battery ) .
Pastikan oli mesin tidak rembes/bocor ke tempat koil/busi lewat seal tutup klep yang bocor.
Pastikan resistor WERSTAN DIGUNAKAN, karena sudah disesuaikan dengan koil dan busi OEM yang tahanannya kecil, tanpa werstan bisa terjadi gangguan interferensi arus yang mengganggu kinerja ECU, bahkan 'terdengar' sebagai noise di sistem audio mobil.
Karet Protector Coil / Koil untuk Nissan Grand / Livina 1.8 , Latio, X-Trail T31 2.0
Karet Protector Coil dengan WERSTAN seperti orisinilnya untuk Nissan Grand / Livina 1.5 , March , Evalia , Juke dan Serena.
Jika mobil anda mengalami hal tersebut , kami siap membantu....Area Bekasi layanan service dapat menghubungi no telp / WA 081287527188.
Akibat timing belt putus pada Mitsubishi Pajero Sport dapat menyebabkan kerusakan serius pada mesin, seperti benturan antara piston dan katup. Kerusakan ini dapat merembet ke bagian dalam mesin dan berakibat pada biaya yang mahal untuk memperbaikinya.
Akibat timing belt putus :
- Kerusakan mesin
- Benturan antara piston dan katup yang dapat merusak komponen-komponen mesin
Biaya perbaikan
Biaya perbaikan yang mahal karena harus turun mesin dan ganti komponen
Untuk menghindari kerusakan, Anda dapat melakukan beberapa hal berikut:
- Cek kondisi timing belt secara berkala
- Ganti timing belt maksimal 85 ribu kilometer
-Saat mengganti timing belt, ganti juga komponen tensioner
-Perhatikan suara mesin yang terdengar tidak normal
-Perhatikan apakah gerigi di bagian dalam permukaan timing belt tidak lagi terlihat
Mandiri Autoservice
Bengkel Gurah mesin carbon clean dan Purging diesel
Jln Raya Pendidikan no 1 Mangunjaya tambun Selatan.
Merawat kendaraan bermesin diesel cukup sederhana. Baik itu yang sudah
mengadopsi teknologi common rail, direct injection atau bahkan indirect
injection. Terpenting menjaga kebersihan bahan bakar yang tentunya
berimbas dengan kebersihan tangki bahan bakar, injektor, filter solar,
saluran bahan bakar.
Caranya tidak terlalu sulit, salah satunya
melakukan diesel purging secara rutin setiap 20,000 KM. Bahkan boleh
juga setiap 10,000 KM jika menggunakan solar subsidi pada kendaraan
common rail seperti Toyota Kijang Innova, Toyota Fortuner, Chevrolet
Captiva, Mitsubishi Pajero Sport, Renault Duster dan lain sebagainya.
"Dengan rutinnya melakukan purging fuel line, tentu meminimalkan resiko
injektor tersumbat atau rusak dikarenakan jalur bahan bakar sudah
kotor," Sebagai gambaran, harga injektor common rail
rata-rata Rp 3 juta belum termasuk ongkos pasang. Bayangkan jika 4 buah
injektor rusak, tentunya akan mengeluarkan uang yang cukup banyak.
"Lebih baik mencegah daripada sudah terlambat,"
Jika tanda-tanda berikut di bawah ini Anda alami, berarti indikasi
injektor mesin diesel Anda bermasalah, mobil diesel Anda perlu di
PURGING.
- Tenaga mesin berkurang
- Mengalami kesulitan start awal (menghidupkan mesin) di pagi hari
- Mesin lebih bergetar dari biasanya
- Mesin bergejala pincang walau saat idle maupun saat dijalankan
Masalah paling umum adalah nozzle injektor tersumbat kotoran. Kotoran
tersebut sangat halus, berskala mikron (1/1000mm), yang terakumulasi
lama menghasilkan residu yang menyumbat injektor. Akibatnya aliran solar
yang masuk terganggu.
Perhatian harus lebih lagi untuk mesin diesel yang sudah mengadopsi
sistem injektor common-rail dimana dalam sistem ini, tekanan sangat
tinggi (1.350-1.800 bar) yang bertujuan untuk membuat pengabutan
berlangsung sempurna, hasilnya mesin lebih bertenaga, lebih efisien dan
juga ramah lingkungan. Untuk jenis mesin diesel common rail, solar
berkualitas rendah sangat tidak dianjurkan dan kebutuhan akan perawatan
rutin injektor diesel harus lebih sering (interval waktu servis lebih
singkat), biasanya dianjurkan setiap 10.000 Km, bahkan lebih sering lagi
yaitu setiap 5.000 Km jika memakai solar kualitas rendah atau kondisi
seperti di atas sudah mulai dirasakan.
Perawatan umum di bengkel biasanya adalah dengan “bongkar mesin”
khususnya bagian injektor dan saluran bahan bakar untuk dibersihkan,
harganya mahal sekali, sekali servis kisaran lebih dari 1-2 jutaan. Jika
rusak parah, maka komponen injektor harus diganti dan harganya mahal
sekali, misalnya injektor Toyota Kijang Innova diesel (EDU 2 soket)
sekitar Rp 4,5 juta per unit, dan untuk model 3 soket bisa hingga Rp 7
juta per unit.
Tapi sekarang ada cara yang lebih efektif dan efisien, sekaligus biaya
rendah yaitu dengan metode PURGING yang hanya menghabiskan waktu lebih
kurang 30 menit dan bisa dikerjakan sendiri (bagi yang sudah
mempelajarinya).
Metode ini mem-by-pass langsung cairan pembersih ke injektor melalui
jalur filter bahan bakar. Sirkulasi cairan purging berlangsung tertutup
dengan rute masuk dan keluarnya cairan purging ke pompa injeksi berasal
dari kaleng DIESEL PURGE sebagai tangki eksternal menggantikan tangki
bahan bakar mobil.
Jika perawatan tersebut membutuhkan waktu,, anda dapat menhubungi kami 081287527188 untuk wilayah bekasi , kami akan mengerjakan purge di tempat anda.
Bahan konsentrat multiflex modern untuk semua campuran diesel dan biodiesel mulai dari Biodiesel 5% sampai Biodiesel 100% dengan efek pembersihan dan pelumasan yang sangat baik berdasarkan pada teknologi ROA
Produk ini telah diuji dan disertifikasi oleh TÜV Thuringia.
ROA-Teknologi:
(Technolgy Amina Organik Reaktif)
Bahan baru yang terdiri dari komponen organik ultra reaktif, menghasilkan solusi sempurna untuk semua campuran diesel.
Formula pembersihan yang kuat.
Fitur Tambahan:
Membawa level emisi dan konsumsi bahan bakar kembali ke level mobil baru.
Secara efektif mencegah pertumbuhan bakteri dalam campuran biofuel.
Memastikan stabilitas bahan bakar yang menua dan melindungi terhadap pembentukan lumpur.
Mengurangi endapan di area injeksi melalui efek "tetap bersih".
Mulai dingin lebih mudah karena meningkatnya jumlah cetane.
Mengurangi perbankan terkait bahan bakar.(Bank diesel)
aplikasi:
Untuk semua sistem common-rail dan injector.
Untuk memastikan kualitas bahan bakar secara keseluruhan.
Dalam kondisi saat ini dengan adanya wabah virus covid19 yang telah melanda ke berbagai daerah di Indonesia, dan juga untuk mengurangi penyebarannya sesuai Anjuran Pemerintah melalui social distancing merupakan upaya mencegah penularan infeksi penyakit dengan menjaga jarak dari kerumunan massa. Dalam hal ini bengkel kami melakukan pekerjaan gurah mesin mobil berdasarkan booking service sebelumnya , di lakukan sesuai hari dan jam terlebih dahulu. Mobil yang datang akan kami layani sesuai waktu yang sudah di sepakati melalui booking service tersebut. Dalam sehari kami membatasi 2-3 mobil saja di samping jumlah tenagatenaga / mekanik terbatas.
Semoga cepat berlalu wabah Covid 19 dari tempat kita semua, harapan kami berjalan seperti sedia kala. Tetap semangat.
Salah satu penyebab overheat pada mobil Innova bensin, salah satu nya adalah terjadinya kebocoran air coolant di pipa by pass yang terdapat di bawah intake manipold, karena posisinya di bawah dan tidak terlihat jad jarang terkontrol.
Hal itu terjadi karena masa waktu pakai dan bahan terbuat dari plastik sehingga rentan bocor.
Biasanya diganti dengan yang berbahan besi.
Ciri khusus terdapat sisa kebocoran yang berwarna putih seperti berjamur.. lakukan penggantian sesegera mungkin karena mengakibatkan mesin overheat dan turun mesin.
Kami dapat membantu Anda untuk mengganti pipa by pass mobil Innova.