Senin, 15 April 2024

Mobil Panther touring sering mati dan tersendat

Pernahkah kalian para pemilik mobil Isuzu Panther mengalami mesin mobil tiba - tiba mati pada saat di panaskan posisi mesin idle ataupun pada saat digeber/ di injek gas  entah itu saat kecepatan tinggi, saat menurunkan gigi perseneling ataupun bahkan saat mobil melaju dengan kecepatan yang terbilang rendah ?

Jika iya, apa sih sebenarnya penyebab mesin mobil Isuzu Panther tiba - tiba mati mendadak ?

Untuk penyebab mobil Panther sering mati mati maupun tersendat alias brebet sih banyak sekali, namun dalam banyak kasus penyebab terbesar dikarenakan suplay bahan bakar kedalam ruang silinder tidak maksimal /terhambat.

Bisa jadi karena saringan / filter solar yang sudah kotor sehingga menyebabkan aliran solar terganggu, bisa juga disebabkan karena water sedimenter kotor dan penuh air Penyebab solar kotor, atau bisa jadi juga dikarenakan fuelpump /dan yang paling parah adalah tidak berfungsi nozzle Injector dan Injection pump ( bospom ) minta di kalibrasi ulang.



Untuk mengatasi hal ini memang perlu dirunut satu persatu dimulai dari membersihkan tangki bahan bakar dari endapan lumpur dan kotoran bahan bakar yang kemudian sering disebut dengan istilah "turun tangki / OH tangki".
Setelah tangki bahan bakar dibersihkan sampai bersih, proses selanjutnya adalah dengan melakukan pengecekan saringan solar maupun water sedimenter. Bila saringan solar kotor sebaiknya diganti baru  untuk water sedimenter nya jika kotor bisa dibersihkan, atau diganti baru jika ternyata tidak lagi bisa dibersihkan.



Bila kedua hal diatas sudah dilakukan dan ternyata mesin Isuzu Panther masih tetap mati - matian saat digeber di jalan, berrarti masalahnya ada di bagian fuel pump atau pompa solar yang terdapat di atas sedimen menjadi satu. Silahkan lalukan kalibrasi ulang di bengkel kalibrasi boschpump atau saat ini ada system pembersihan dengan cara di PURGE dan dapat dilakukan tanpa ke bengkel, bisa dikerjakan sendiri atau memanggil tehnisi yang berpengalaman Home service purge di Bekasi

Nah itulah tadi penyebab kenapa mesin Isuzu Panther suka mati mendadak di jalan saat di geber. Semoga bermanfaat.

Paket purge mobil diesel area Bekasi dapat menghubungi di no WA 081287527188


Tidak ada komentar:

Posting Komentar