Rabu, 03 Desember 2025

Purging Tune up Mobil Innova Fortuner Pajero sport Navara BT50 Panther TATA safari strome tidak ada tenaga, asap hitam, susah hidup diawal stater itu adalah gejala Injector mampet harus segera di purging 081287527188 Diesel Purging Bekasi / Engine tune up diesel ( Home Service )





Decarbonize sebutan lain dari Gurah mesin  / Carbon clean / Purge diesel yang bertujuan untuk menghilangkan sisa pembakaran arang karbon didalam ruang bakar dan kotoran yang berada  di dalam system bahan bakar baik itu Injektor dan bahan bakar sehingga mobil menjadi seperti Standart Pabrikan..






Metode Decarbonize ada 2 cara yaitu
  1. Metode yang di lakukan secara fisik atau mekanik yaitu dengan membongkar mesin untuk membersihkan arang carbon yang berada di dalam mesin, biasanya di lakukan turun mesin atau semi over houl dikerjakan oleh bengkel profesional dan membutuhkan biaya yang sangat besar serta waktu yang lama.
  2. Metode yang dilakukan dengan menggunakan cairan baik itu berupa water base (H20) dan cairan Kimia ( chemical) yang prosesnya dapat di kerjakan sendiri atau dengan tenaga profesional. Proses tersebut sangat sederhana dan tidak memerlukan biaya yang sangat besar dan tidak memerlukan waktu lama.
Metode tersebut dapat di lakukan untuk mobil Bensin dan mobil diesel, namun i berbeda dalam proses pengerjaannya.
Metode yang kami lakukan dengan cara pada point ke 2 yaitu Menggunakan Cairan Khusus yang sudah teruji dan aman bagi mesin mobil.Waktu pengerjaan sekitar 1jam untuk mobil bensin dan mobil diesel.

Klik==>> Dampak Bio solar untuk mobil Diesel





Kami dapat membantu anda untuk proses tersebut dengan menghubungi klik langsung  

WA Booking Service Layanan Home Service


081287527188 Diesel Purge Bekasi ( Home Service )

Penyebab Asap Hitam Pada Mesin Diesel

Asap hitam asap yang paling umum yang keluar dari pembakaran di mesin diesel. Ini menunjukkan pembakaran yang miskin bahan bakar.
Atau bisa karena sebab berikut ini :
  • 1-Injector yang kotor atau aus
  • 2-BBM terlalu penuh
  • 3-Turbocharger yang rusak sebagai akibat dari kegagalan fungsi mengirim supply udara yang tidak sesuai dengan jumlah bahan bakar
  • 4-Rasio udara atau BBM yang tidak tepat
  • 5-Kompresi mesin yang terlalu rendah bisa disebabkan karena ring piston atau komponen yang aus
  • 6-Udara yang masuk kotor, akibat dari filter udara yang kotor
  • 7-Kualitas BBM yang buruk
  • 8-Kandungan karbon yang berlebihan di ruang bakar
  • Jika ada komponen yang rusak atau aus tentu harus segera diganti. Jangan membeli BBM sembarangan. Asap hitam dengan kandungan karbon yang tinggi merupakan zat yang tidak diinginkan dari ruang bakar mesin diesel.

    https://www.facebook.com/Gurahmesinbekasi/


    Jika tanda-tanda berikut di bawah ini Anda alami, berarti indikasi injektor mesin diesel Anda bermasalah, mobil diesel Anda perlu di PURGING.
    - Tenaga mesin berkurang
    - Mengalami kesulitan start awal (menghidupkan mesin) di pagi hari
    - Mesin lebih bergetar dari biasanya
    - Mesin bergejala pincang walau saat idle maupun saat dijalankan.
    - Service Berkala km 50.000 atau sudah masa pakai 2 tahun.

    Pembersihan Egr dan tune up kembali mobil anda sesuai petunjuk dari buku pedoman Service.

    Cleaning Manipold Egr Fortuner diesel


    👆Egr Pajero Sport





    👆EGR Fortuner Innova

    Paket carbon cleaner dapat di lihat video dibawah ini




    Klik untuk Layanan Booking Service Bekasi


    Purging Mobil Mazda BT...



    Purge Innova diesel :


    Purging TATA





    Masalah paling umum adalah nozzle injektor tersumbat kotoran. Kotoran tersebut sangat halus, berskala mikron (1/1000mm), yang terakumulasi lama menghasilkan residu yang menyumbat injektor. Akibatnya aliran solar yang masuk terganggu.

    Perhatian harus lebih lagi untuk mesin diesel yang sudah mengadopsi sistem injektor common-rail dimana dalam sistem ini, tekanan sangat tinggi (1.350-1.800 bar) yang bertujuan untuk membuat pengabutan berlangsung sempurna, hasilnya mesin lebih bertenaga, lebih efisien dan juga ramah lingkungan. Untuk jenis mesin diesel common rail, solar berkualitas rendah sangat tidak dianjurkan dan kebutuhan akan perawatan rutin injektor diesel harus lebih sering (interval waktu servis lebih singkat), biasanya dianjurkan setiap 10.000 Km,  bahkan lebih sering lagi yaitu setiap 5.000 Km jika memakai solar kualitas rendah atau kondisi seperti di atas sudah mulai dirasakan.

    Products purge yang gunakan
    Products Germany 







    Oli mesin diesel yg disarankan

    Stok tersedia


    Purging all new Pajero sport



    Purging Innova Reborn




    Perawatan umum di bengkel  biasanya adalah dengan “bongkar mesin” khususnya bagian injektor dan saluran bahan bakar untuk dibersihkan, harganya mahal sekali, sekali servis kisaran lebih dari 1-2 jutaan. Jika rusak parah, maka komponen injektor harus diganti dan harganya mahal sekali, misalnya injektor Toyota Kijang Innova diesel (EDU 2 soket) sekitar Rp 4,5 juta per unit, dan untuk model 3 soket bisa hingga Rp 7 juta per pc

    Harga Injector nozzle /Pc


     


    Proses purge Land crusier :



    Tapi sekarang ada cara yang lebih efektif dan efisien, sekaligus biaya rendah yaitu dengan metode PURGING yang hanya menghabiskan waktu lebih kurang 30 menit dan bisa dikerjakan sendiri (bagi yang sudah mempelajarinya).



    Metode ini mem-by-pass langsung cairan pembersih ke injektor melalui jalur filter bahan bakar. Sirkulasi cairan purging berlangsung tertutup dengan rute masuk dan keluarnya cairan purging ke pompa injeksi berasal dari kaleng DIESEL PURGE sebagai tangki eksternal menggantikan tangki bahan bakar mobil. Setelah proses selesai tinggal memasukan microflex983 ke dalam tanki Bbm.




    Catatan : Purging diesel merupakan service Perawatan / Maintenance jika komponen Injector nozzle sudah aus tetap harus diganti . Paling tidak meminimalis kinerja injector tersumbat.


    Berikut proses purge yg telah kami lakukan:

    proses purge pajero sport





    Proses purge Nissan Navara :



    Proses purge Innova diesel



              



                             

    "Perawatan mobil diesel hanya dengan purge"
    layanan home service





    Rawatan rutin AC mobil , pembersihan evaporator tanpa bongkar dasboard berguna untuk menghilangkan bau tak sedap dan bakteri di dalamnya. Dapat di klik tautan ini :



    Salam Hangat

    Aris Widi


                         
    Tertarik....klik saja tautan untuk informasi jelasnya


    081287527188 Purge Diesel , Perawatan mobil diesel dengan Bbm Bio solar untuk mobil diesel saat ini...



    Manfaat dan Keunggulan Serta Dampak dari Biodesel untuk kendaraan dieselSunting


    Manfaat :
    Sunting

    • Mengurangi pencemaran hidrokarbon yang tidak terbakar, karbon monoksida, sulfur dan hujan asam.
    • Bahan dasar nya adalah minyak goreng bekas, dengan adanya pembuatan biodiesel ini dapat menggurangi beban lingkungan karena sampah/limbah.
    • Tidak menambah jumlah gas karbon dioksida, karena minyak berasal dari tumbuhan/nabati.
    • Energi yang dihasilkan mesin diesel lebih sempurna dibandingkan solar hingga yang menggunakan biodiesel tidak mengeluarkan asap hitam berupa karbon atau CO2, sedangkan mesin yang menggunakan solar mengeluarkan asap hitam. Biodiesel mengeluarkan aroma khas seperti minyak bekas menggoreng makanan.

    Keunggulan :Sunting

    • Mengurangi emisi karbon monoksida dan SO2
    • Bahan baku biodiesel tidak hanya dari lemak hewan atau dari tanaman jarak pagar yang sudah dikenal, tetapi juga dapat terbuat dari limbah penggorengan yang tidak sulit didapat memungkinkan diproduksi dalam skala kecil menengah dan juga dapat membuka lapangan kerja baru.
    • Aman dalam penyimpanan dan transportasi karena tidak mengandung racun.
    • Tidak memerlukan teknologi tinggi dalam pembuatannya.
    • Limbah dari biodiesel ini merupakan Glyserin. Glyserin ini merupakan bahan dasar pembuatan sabun, sehingga ramah lingkungan dan mengurangi polusi. Limbahnya pun bisa menjadi berguna.



    Dampak penggunaan Biodiesel B20 (Biodiesel dengan kandungan FAME/Minyak Sawit 20%) terhadap kendaraan bermotor (Hasil evaluasi GAIKINDO) :

    1. Penggunaan B20 cenderung mengakibatkan penurunan tenaga/power kendaraan bermotor karena nilai Kalor B20 lebih rendah dibandingkan Solar murni (B0).
    2. Efisiensi bahan bakar rendah (lebih boros).
    3. Dapat mengakibatkan karat (Oksidasi), khususnya pada part-part sistem bahan bakar yang terbuat dari logam.
    4. Dapat mengakibatkan swealing (melar), khususnya pada hose/tube sistem bahan bakar yang terbuat dari karet.
    5. Dapat mengakibatkan sumbatan pada saringan bahan bakar (Fuel Filter) khususnya pada penggunaan awal di kendaraan yang selama ini menggunakan solar murni karena sifat B20 yang memiliki kemampuan lebih tinggi sebagai pelarut.
    6. Hasil emisi kendaraan menjadi lebih bagus.


    (*wikipedia dan sumberblainnya)


    Demikian uraian singkat tentang Bio diesel untuk kendaraan diesel sehingga dapat menjadi pengetahuan dalam perawatan kendaraan diesel , khususnya type Commonrail.




    Untuk mobil diesel yang memggunakan bio solardisarankan untuk mempercepat penggantian filter solar dan melakukan pembersihan system bahan bakar di mobil diesel istilah yang saat ini populer yaitu "  Purge diesel " atau Injection system cleaner.

    Saat ini kami melayani proses purge diesel yang saat ini jarang di temukan di banyak bengkel, dengan menggunakan cairan khusus .
    Untuk wilayah Bekasi dapat menghubungi kami di no wa 081287527188.( Home service ) dilakukan pengerjaan +/- 1 jam saja.







    Deskripsi
    Tunap 983 - Bahan Sistem Diesel: Konsentrat Multiflex modern untuk semua campuran diesel dan bio-diesel dari B5 hingga B100 dengan bahan pembersih yang sangat aktif, berdasarkan teknologi ROA.
    Properti:
    • Pembersih sistem injeksi yang kuat, membersihkan injektor, saluran bahan bakar, dan tangki
    • Berisi teknologi “pembakaran bersih” untuk memastikan bahan bakar yang dibakar bersih mengurangi risiko kontaminasi di DPF, EGR, dll.
    • Berisi penguat tirana. Meningkatkan tingkat cetane mengurangi risiko ketukan mesin dan merona
    • Mengandung anti-oksidan untuk mencegah oksidasi dalam sistem bahan bakar
    • Menghilangkan kelembapan dari bio-diesel. Aman membawa kelembaban melalui proses pembakaran mengurangi risiko kerusakan pada sistem bahan bakar terutama pompa bahan bakar.
    • Memiliki teknologi "tetap bersih". Menambahkan lapisan mikroskopis untuk mencegah kontaminasi ulang tangki, saluran bahan bakar, dan injektor.
    • Membersihkan katup pemasukan (intake manifold injection), ruang bakar dan katup buang menggunakan teknologi ROA.
    • Membunuh organisme mikro yang menghilangkan penumpukan 'serangga diesel', bakteri yang dapat menyebabkan kerusakan parah pada sistem bahan bakar
    • Mengurangi emisi
    • Meningkatkan konsumsi bahan bakar
    • Melindungi, Melayani, dan Membersihkan seluruh Sistem Bahan Bakar

    Bagaimana mengatasi gejala ngelitik pada mobil Grand Livina anda ?

     Salah satu problem utama yang dikeluhkan pengguna Nissan Grand Livina AT khususnya versi mesin 1.500cc (HR15DE) adalah gejala knocking dan  tarikan awalnya yang agak berat. “Setelah pemakaian dua hingga tiga tahun, mesin.


    Solusi mencegah mesin ngelitik dengan memberbersihkan ruang bakar dan system injection bahan bakar mobil anda.










    Sebagai pemilik mobil yang mencoba selalu rutin melakukan perbaikan agar mencegah kerusakan lebih besar. Tentunya memahami bahwa perawatan mesin mobil sesuai dengan aturan merk dagangnya membutuhkan dana tidak sedikit. Sebagai solusi paling praktis untuk mencegah mesin mobil ngelitik ialah menggunakan . Produk kami  membantu mengoptimalkan kerja mesin namun tetap efisien dalam mengkonsumsi bahan bakar. Hasilnya performa mesin mobil terjaga, bebas dari resiko ngelitik, dan kerusakan lainnya.




    Anda dapat menghubungi kami untuk service booking Wilayah Bekasi 081287527188. untuk lebih detailnya dapat mengklik GURAH MESIN BEKASI

    Uraian singkat mengapa Livina Ngelitik




    Proses pengerjaan +/- 1jam....


    Untuk booking service dapat menghubungi di no telp/WA 081287527188

    📍
    Mandiri Autoservice
    Bengkel Gurah mesin Carbon clean & Purging
    Jl Raya Pendidikan Mangunjaya Tambun Bekasi

     Atau langsung klik tautan dibawah ini:

    081287527188 Engine Tune Up Injection Clean mobil Bensin dan Diesel area Bekasi Gurah mobil di Bekasi

    081287527188  Engine Tune Injection ++ /  Carbon Cleaner Bekasi / Gurah Mesin Bekasi   Injection Clean


     







    Salah satu penyebab mesin jadi loyo dan boros bensin, adalah adanya tumpukan karbon di ruang bakar. tumpukan karbon itu berasal dari pembakaran yang tidak sempurna dan uap oli yang kualitasnya kurang bagus.

    Mengapa tumpukan karbon bikin loyo dan boros? Adanya karbon membuat ruang bakar semakin sempit, yang berarti bikin rasio kompresi meningkat, efek berantainya mesin jadi ngelitik. Nah agar tidak ngelitik, pada mesin modern, ECU akan memundurkan waktu pengapian. Kalau di mesin lama, mekanik yang harus memundurkannya.

    “Dengan timing dimundurkan, maka otomatis power jadi lebih loyo. Dan untuk mengurangi panas karena kompresi ketinggian, biasanya ECU memerintahkan menyemprot bensin lebih banyak, makanya jadi boros.
    Untuk mengembalikan performa, karbon harus dihilangkan dari ruang bakar. Salah satunya dengan turun mesin, namun butuh dana dan waktu lebih banyak. Kalau ingin lebih ekonomis dan cepat, bisa pakai carbon cleaner yang kini banyak ditawarkan.

    SEBAB, INDIKASI DAN INTERVAL

    Kendaraan yang digunakan tentunya akan meninggalkan tumpukan kerak karbon di beberapa bagian. Contohnya di bagian atas piston, klep, busi dan ruang bakar. Semakin lama digunakan, tentunya akan semakin tebal sisa pembakaranya, efeknya menyebabkan rasio kompresi mesin semakin tinggi.

    Hal ini membuat kendaraan bisa saja terjadi knocking atau detonasi. Tentu detonasi tidak baik buat mesin dan dapat berakibat fatal jika dibiarkan terus menerus dan dipaksakan. Akselerasi juga menjadi lebih lambat, tidak seperti mesin fresh. Lainnya, emisi gas buang tidak ideal juga menjadi salah satu indikasi perlunya dilakukan carbon clean.

    Pada umumnya interval carbon clean setiap 20.000 km. Namun pada kendaraan dengan jarak tempuh yang cukup tinggi, semisal 100.000 KM dan belum pernah di-carbon clean, sebaiknya bisa dilakukan setiap 10.000 km 
    sebanyak 2 kali, lalu menjadi normal setiap 20.000 KM. Sebab biasanya kerak yang menempel sudah cukup tebal dan terkadang tidak bisa 1 kali treatment




    “Untuk kendaraan tertentu semisal Nissan Livina, malah setiap tune-up sekalian di-carbon clean, karena kendaraan ini paling sering knocking padahal ignition timing diset di angka 0,”
    #grandlivina 

    silahkan Booking service untuk menjadwalkan Service Gurah mesin Carbon clean di rumah anda ( HOME SERVICE)



    Jasa Pembersihan ruang bakar pada kendaraan dengan menggunakan cairan pembersih yang di masukan ke dalam Ruang bakar dan di keluarkan kembali kotoran karbon dengan cara di isap menggunakan alat, tanpa membongkar komponen .
    Pekerjaan ini di lakukan bersamaa dengan service Rutin Engine Tune dilakukan setiap kelipatan 20.000 KM. Cocok untuk kendaraan yang sudah masa pakai di atas 3 tahun.
    Dikerjakan tanpa ke bengkel karena dapat di lakukan di rumah (home service ) cukup menghubungi  kami dan melakukan Booking Service
    Produk ini adalah Combution Chamber Cleaner atau pembersih ruang bakar mesin khususnya mesin mobil 




    Kelebihan dari produk kami adalah
    - Bahan baku bermutu tinggi dari pabrikan kimia besar dunia
    - Tidak menggunakan kimia yang bersifat asam ataupun basa kuat
    - Tidak menimbulkan pelapisan/lengket. Cairan akan menguap apabila terkena proses pembakaran
    - Efektif, aman dan lebih ramah lingkungan

    Manfaat yang diberikan dari produk ini untuk mesin mobil anda adalah :
    - Mengembalikan Daya/Tenaga Mesin
    - Mengurangi atau bahkan menghilangkan Ngelitik/Knocking
    - Konsumsi bahan bakar lebih efisien
    - Meningkatkan kualitas emisi buang
    - Memperlambat kehausan pada elemen mesin


    Setelah di Lakukan Carbon Clean , Maka  dilanjukan dengan pembersihan Injector Nozzle dengan menggunakan Tehnologi Jerman, agar Kendaraan benar benar maksimal / Standart Pabrikan.

    Artikel yang berhubungan :
    Rpm naik turun untuk mobil avanza xenia rush terios dapat di klik dibawah ini :

    http://mekanikmontirpanggilanbekasi.blogspot.co.id/








    yaitu dengan mengguna Pembersih Microflex 974.
    Adapun fungsi dan manfaat sebagai Berikut :


    Deskripsi singkatBila digunakan secara teratur,memproteksi injektor dari bahan bakar yang langsung diinduksi dan menurunkan konsumsi bahan bakar  Serta menjaga emisi ke tingkat pabrik asli.

    Teknologi pembersihan ROA2 bekerja secara langsung pada injector, mengurangi risiko kerusakan yang menyebabkan penggantian part dengan biaya yang mahal. 
    Teknologi ROA2 Formula pembersih kinerja lebih tinggi berdasarkan teknologi ROA2.Carbon yang menempel  pada bagian dalam injector dilepaskan dan dibersihkan..
    Re-kontaminasi dicegah. Kemampuan penguraian  yang sangat baik di semua campuran bahan bakar bensin.ROA2 Level 1: Kinerja pembersihan cukup kuat da bagus untuk menghilangkan kotoran yang terbentuk sepanjang perjalanan hingga 20.000 km .
     
    Karakteristik: :

    - Formula yang Melindungi terhadap endapan bahan bakar di tangki Bensin- Bahan bakar menjadi aktif dan menjadi responsif untuk pembersihan  pada injektor.- Menurunkan konsumsi bahan bakar/ menjadi Hemat .
     dan emisi yang disebabkan oleh kontaminasi akibat bahan bakar menjadi tingkat pabrik asli.( Standart )- Cocok untuk pemakaian konsumen.

    Pemakaian:- Untuk semua mesin bensin Injection type Indirect dan non Indirect

    - Melindungi dari kualitas bahan bakar yang buruk.

    ROA-Technology
    (Reactive Organic Amines Technology): dapat di lihat kinerja dengan mengklik :


     

    *****************************************************************

    Gurah Mesin Diesel Bekasi / Purge mesin diesel Bekasi

    Diesel purge bekasi 081287527188 Merawat mobil diesel dengan Purge system

    Merawat kendaraan bermesin diesel cukup sederhana. Baik itu yang sudah mengadopsi teknologi common rail, direct injection atau bahkan indirect injection. Terpenting menjaga kebersihan bahan bakar yang tentunya berimbas dengan kebersihan tangki bahan bakar, injektor, filter solar, saluran bahan bakar.

    Caranya tidak terlalu sulit, salah satunya melakukan diesel purging secara rutin setiap 20,000 KM. Bahkan boleh juga setiap 10,000 KM jika menggunakan solar subsidi pada kendaraan common rail seperti Toyota Kijang Innova, Toyota Fortuner, Chevrolet Captiva, Mitsubishi Pajero Sport, Renault Duster dan lain sebagainya.
    "Dengan rutinnya melakukan purging fuel line, tentu meminimalkan resiko injektor tersumbat atau rusak dikarenakan jalur bahan bakar sudah kotor,"  Sebagai gambaran, harga injektor common rail rata-rata Rp 3 juta belum termasuk ongkos pasang. Bayangkan jika 4 buah injektor rusak, tentunya akan mengeluarkan uang yang cukup banyak. "Lebih baik mencegah daripada sudah terlambat,"

     


    Jika tanda-tanda berikut di bawah ini Anda alami, berarti indikasi injektor mesin diesel Anda bermasalah, mobil diesel Anda perlu di PURGING.

    - Tenaga mesin berkurang
    - Mengalami kesulitan start awal (menghidupkan mesin) di pagi hari
    - Mesin lebih bergetar dari biasanya
    - Mesin bergejala pincang walau saat idle maupun saat dijalankan

    Masalah paling umum adalah nozzle injektor tersumbat kotoran. Kotoran tersebut sangat halus, berskala mikron (1/1000mm), yang terakumulasi lama menghasilkan residu yang menyumbat injektor. Akibatnya aliran solar yang masuk terganggu.

    Perhatian harus lebih lagi untuk mesin diesel yang sudah mengadopsi sistem injektor common-rail dimana dalam sistem ini, tekanan sangat tinggi (1.350-1.800 bar) yang bertujuan untuk membuat pengabutan berlangsung sempurna, hasilnya mesin lebih bertenaga, lebih efisien dan juga ramah lingkungan. Untuk jenis mesin diesel common rail, solar berkualitas rendah sangat tidak dianjurkan dan kebutuhan akan perawatan rutin injektor diesel harus lebih sering (interval waktu servis lebih singkat), biasanya dianjurkan setiap 10.000 Km, bahkan lebih sering lagi yaitu setiap 5.000 Km jika memakai solar kualitas rendah atau kondisi  seperti di atas sudah mulai dirasakan.

    Perawatan umum di bengkel biasanya adalah dengan “bongkar mesin” khususnya bagian injektor dan saluran bahan bakar untuk dibersihkan, harganya mahal sekali, sekali servis kisaran lebih dari 1-2 jutaan. Jika rusak parah, maka komponen injektor harus diganti dan harganya mahal sekali, misalnya injektor Toyota Kijang Innova diesel (EDU 2 soket) sekitar Rp 4,5 juta per unit, dan untuk model 3 soket bisa hingga Rp 7 juta per unit.

    Tapi sekarang ada cara yang lebih efektif dan efisien, sekaligus biaya rendah yaitu dengan metode PURGING yang hanya menghabiskan waktu lebih kurang 30 menit dan bisa dikerjakan sendiri (bagi yang sudah mempelajarinya).
    Metode ini mem-by-pass langsung cairan pembersih ke injektor melalui jalur filter bahan bakar. Sirkulasi cairan purging berlangsung tertutup dengan rute masuk dan keluarnya cairan purging ke pompa injeksi berasal dari kaleng DIESEL PURGE sebagai tangki eksternal menggantikan tangki bahan bakar mobil.

    Jika perawatan tersebut membutuhkan waktu,, anda dapat menhubungi kami 081287527188 untuk wilayah bekasi , kami akan mengerjakan purge di tempat anda.






    tunap.de 

    Penyebab DTC P2006 Toyota Fortuner Vnt diesel - Intake Manifold Runner Control Stuck Closed Bank 1

    P2006 Toyota Fortuner diesel - Intake Manifold Runner Control Stuck Closed Bank 1

    pada kendaraan Fortuner Diesel VNT

    Layanan Pembersih Intake Manifold mobil Fortuner Innova diesel.


    INGIN MENGHINDARI KEHILANGAN DAYA? MENGALAMI MASALAH INTAKE MANIFOLD ATAU FLAP?

    Mengapa intake Manipold tersumbat kotoran Carbon? 

    Sebagai bagian dari sistem emisi, beberapa asap gas buang yang  kotor di keluarkan melalui knalpot ada juga dialihkan atau masukan kembali ke intake manifold untuk membantu mengurangi suhu pembakaran, ini pada gilirannya mengurangi suhu pembakaran dari emisi gas buang. Sisi negatifnya adalah bahwa Gas karbon, resin, residu uap minyak yang ada dalam gas buang melapisi bagian dalam intake manifold membentuk 'penumpukan karbon'. Seiring waktu, hal ini mengurangi kinerja mesin dan boros bahan bakar karena terhalang oleh carbon yang terbentuk.








    Cara pengecekannya pada intake manipold vacum selenoid penyebab DTC P2006



    Hal ini menyebabkan gejala seperti kinerja mesin yang buruk, efisiensi bahan bakar menurun, kadang kala lampu peringatan / engine chek menyala dan kinerja mesin menjadi terbatas, penghematan bahan bakar yang menurun boros BBM dan idle yang kasar.  Termasuk pembersihan sistem EGR. Ini sudah termasuk  layanan pembersihan intake manifold kami. 

    Asap hitam pada knalpot dapat menjadikan salah satu gejala carbon yang sudah terbentuk di dalam intake Manipold.. di karena perbanding udara dengan bahan bakar yang tidak seimbang, akibat udara yang terhalang ..

    Proses pekerjaan Carbon clean mobil Fortuner Innova diesel dapat di lihat di bawah ini :




    Saat ini bengkel kami dapat memberikan solusinya untuk membersihkan hal tersebut. 

    Paket Carbon clean pada mobil Fortuner Innova diesel berupa:

    - Jasa

    - Pembersihan Intake Manipold

    - Pembersihan Throtle body

    - Pembersihan Egr

    - Purging diesel

    - Fuel system cleaner ( masuk ke Tanki)

    Dapat menghubungi kami / Booking Service ke WA 081287527188

    📍 Mandiri Autoservice

    Bengkel Gurah mesin Carbon clean & Purging

    Jln raya Pendidikan Mangunjaya Tambun Bekasi

    081287527188

    Terimakasih

    Aris Widi

    Mandiri Autoservice, Bengkel spesialis Gurah Mesin carbon clean dan Purging diesel di tambun Bekasi

    Mandiri Autoservice, Bengkel spesialis Gurah Mesin carbon clean dan Purging diesel di tambun Bekasi.

    Dengan melakukan Booking Service  di WA,081287527188 ,dapat langsung di kerjakan.

    Beralamat di jl Raya Pendidikan no 1 Mangunjaya tambun Selatan,  terletak di belakang pomp bensin besar Mangunjaya, arah ke makam TPU Mangunjaya sekitar 200mter sisi jalan.