Bengkel Gurah mesin Carbon clean dan Purging diesel,
Gurah mesin mobil bensin dan diesel
Purging diesel, purging Innova,purging Fortuner,purging Pajero, cleaning carbon,carbon clean, bengkel gurah mesin bekasi
Bahan konsentrat multiflex modern untuk semua campuran diesel dan biodiesel mulai dari Biodiesel 5% sampai Biodiesel 100% dengan efek pembersihan dan pelumasan yang sangat baik berdasarkan pada teknologi ROA
Produk ini telah diuji dan disertifikasi oleh TÜV Thuringia.
ROA-Teknologi:
(Technolgy Amina Organik Reaktif)
Bahan baru yang terdiri dari komponen organik ultra reaktif, menghasilkan solusi sempurna untuk semua campuran diesel.
Formula pembersihan yang kuat.
Fitur Tambahan:
Membawa level emisi dan konsumsi bahan bakar kembali ke level mobil baru.
Secara efektif mencegah pertumbuhan bakteri dalam campuran biofuel.
Memastikan stabilitas bahan bakar yang menua dan melindungi terhadap pembentukan lumpur.
Mengurangi endapan di area injeksi melalui efek "tetap bersih".
Mulai dingin lebih mudah karena meningkatnya jumlah cetane.
Mengurangi perbankan terkait bahan bakar.(Bank diesel)
aplikasi:
Untuk semua sistem common-rail dan injector.
Untuk memastikan kualitas bahan bakar secara keseluruhan.
Dalam kondisi saat ini dengan adanya wabah virus covid19 yang telah melanda ke berbagai daerah di Indonesia, dan juga untuk mengurangi penyebarannya sesuai Anjuran Pemerintah melalui social distancing merupakan upaya mencegah penularan infeksi penyakit dengan menjaga jarak dari kerumunan massa. Dalam hal ini bengkel kami melakukan pekerjaan gurah mesin mobil berdasarkan booking service sebelumnya , di lakukan sesuai hari dan jam terlebih dahulu. Mobil yang datang akan kami layani sesuai waktu yang sudah di sepakati melalui booking service tersebut. Dalam sehari kami membatasi 2-3 mobil saja di samping jumlah tenagatenaga / mekanik terbatas.
Semoga cepat berlalu wabah Covid 19 dari tempat kita semua, harapan kami berjalan seperti sedia kala. Tetap semangat.
Salah satu penyebab overheat pada mobil Innova bensin, salah satu nya adalah terjadinya kebocoran air coolant di pipa by pass yang terdapat di bawah intake manipold, karena posisinya di bawah dan tidak terlihat jad jarang terkontrol.
Hal itu terjadi karena masa waktu pakai dan bahan terbuat dari plastik sehingga rentan bocor.
Biasanya diganti dengan yang berbahan besi.
Ciri khusus terdapat sisa kebocoran yang berwarna putih seperti berjamur.. lakukan penggantian sesegera mungkin karena mengakibatkan mesin overheat dan turun mesin.
Kami dapat membantu Anda untuk mengganti pipa by pass mobil Innova.
11 Penyebab Kendaraan Kehilangan Daya saat Berakselerasi
Ada beberapa penyebab berbeda antara mesin gas dan diesel. Di bawah ini adalah 11 alasan paling umum untuk kehilangan daya mobil ketika mencoba berakselerasi:
# 1 - Kompresi Rendah (Mesin Bensin & Diesel)
Agar mesin mobil berfungsi dengan baik dan memberikan daya yang memadai bagi kendaraan, harus ada kompresi silinder yang baik selama proses pembakaran. Jika kompresi kekuatan mesin akan rendah. Hasilnya akan menjadi mesin yang tidak berfungsi dengan baik. Mendiagnosis kompresi silinder rendah adalah langkah selanjutnya menuju solusi.
# 2 - Filter Bahan Bakar Tersumbat (Mesin Bensin & Mesin Diesel)
Filter bahan bakar terletak di antara injektor bahan bakar dan pompa bahan bakar serta sebagian berada di tanki bbm Anda. Filter Bensin adalah untuk menyaring bensin untuk setiap kotoran yang mungkin ada di dalamnya. Dengan begitu, ketika pompa bahan bakar mengirim bensin ke mesin, kotoran itu tidak akan ada.
Filter bahan bakar secara harfiah merupakan penghalang antara kontaminan dalam bensin dan mesin kendaraan Anda. Jika Anda memiliki filter bahan bakar kotor atau yang tidak dapat melakukan tugasnya dengan baik karena rusak atau tersumbat, maka kontaminan tersebut akan masuk ke mesin dan pada titik tertentu, menyebabkan kerusakan yang mahal.
Setelah itu terjadi, mesin pada akhirnya akan kehilangan kekuatannya dan fungsi keseluruhan kendaraan akan terganggu. Mengganti filter bahan bakar Anda adalah perbaikan yang paling mudah.
# 3 - Filter Udara Buruk (Mesin Bensin & Diesel)
Ruang bakar Internal mesin bertanggung jawab untuk mencampur bensin dan udara bersama-sama untuk menghasilkan daya yang dibutuhkan untuk menjalankan kendaraan Anda. Sebelum udara dapat memasuki ruangan, itu harus melewati saringan udara yang menyaring serangga, puing-puing, dan jenis kotoran lainnya yang mungkin ada di dalamnya.
Jika kotoran ini masuk ke mesin, mereka dapat menyebabkan kerusakan parah. Namun, saringan udara cenderung tersumbat setelah digunakan beberapa saat.
Setelah filter udara tersumbat, itu akan membatasi jumlah udara yang bisa masuk ke ruang pembakaran internal. Ini akan berdampak negatif pada fungsi kendaraan karena mesin tidak akan dapat menghasilkan daya yang cukup untuk menjalankan mobil. Ganti filter udara Anda dan Anda harus menjadi baru. Jika Anda memiliki filter udara yang dapat digunakan kembali seperti K&N, cukup bersihkan sesuai dengan petunjuk pabrikan.
Ada dua filter dalam sistem pembuangan; knalpot dan Catalytic converter.Tugas konverter katalis adalah untuk mengurangi jumlah polusi yang dihasilkan dari gas buang.
Sedangkan untuk knalpot, tugasnya hanyalah mengurangi jumlah kebisingan yang dibuat. Jika pipa knalpot atau filternya tersumbat, itu akan melemahkan fungsi mesin dengan mengurangi tenaganya dan membuat kendaraan melambat ketika mencoba berakselerasi.
Sistem knalpot yang tersumbat buruk pada kendaraan apa pun, tetapi bahkan lebih buruk pada kendaraan turbocharged.
Sensor posisi camshaft kendaraan bertanggung jawab untuk mengumpulkan informasi tentang kecepatan camshaft kendaraan dan kemudian mengirimkannya ke modul kontrol elektronik (ECM).
Modul ini adalah komputer yang ada di dalam sebagian besar mobil di jalan saat ini. Setelah informasi tentang kecepatan poros bilah dikirim ke ECM, komputer kemudian akan mengatur waktu injeksi bahan bakar dan penyalaan berdasarkan informasi ini.
Namun, jika ada kerusakan dengan sensor posisi camshaft dan tidak dapat mengirim informasi ini ke ECM, maka kinerja mesin akan sangat terpengaruh dan kemungkinan tidak akan dapat berfungsi dengan baik.
# 6 - Kerusakan Sensor MAF (Mesin Bensin)
Tanggung jawab utama Sensor aliran udara adalah mengukur jumlah udara yang mengalir ke mesin dan kemudian melaporkan jumlah ini ke Modul Kontrol Powertrain. Dari sana, modul akan menggunakan informasi ini untuk menghitung beban yang ditempatkan pada mesin.
Jika ada semacam kerusakan dengan sensor, maka kinerja mesin akan berkurang.
Ketika gas buang meninggalkan mesin kendaraan Anda, jumlah gas yang pergi diukur oleh Sensor Oksigen. Modul kontrol elektronik kemudian menggunakan informasi ini untuk mengetahui rasio udara-ke-bahan bakar real-time yang ada di mesin kendaraan.
Sensor oksigen diposisikan di dalam aliran gas buang. Ini memungkinkan pengaturan waktu engine dan sistem injeksi bahan bakar untuk melakukan pekerjaan mereka secara efisien. Sensor oksigen bahkan memberikan dukungan dengan kontrol emisi juga.
Tetapi jika terjadi kerusakan dengan sensor oksigen, maka itu tidak akan dapat secara akurat mengirim informasi tentang rasio udara-ke-bahan bakar ke modul kontrol elektronik. Ini akan menyebabkan mesin mulai berkinerja buruk dan pada akhirnya akan berdampak negatif pada lingkungan.
# 8 - Injektor Bahan Bakar Buruk (Mesin Bensin dan Diesel)
Injector bahan bakar adalah komponen manajemen penting dari mesin kendaraan. Mereka terletak di dalam sistem bahan kendaraan dan tugas utama mereka adalah menyemprotkan bahan bakar di dalam mesin.
Komputer mesin adalah apa yang mengontrol injektor bahan bakar dan interval waktu dan pola spesifik di mana injektor menyemprotkan bahan bakar ke dalam mesin. Dengan begitu, mesin dapat melakukan yang terbaik yang dapat dilakukan dalam kondisi berkendara yang berbeda.
Anda akan menemukan bahwa sebagian besar kendaraan di jalan hari ini memiliki injektor bahan bakar di dalamnya. Jika injektor bahan bakar rusak atau tidak berfungsi dengan baik, maka mesin tidak akan mampu menghasilkan tenaga yang cukup untuk menjalankan kendaraan. Anda dapat mengharapkan semua jenis masalah kinerja mesin terjadi karena injektor bahan bakar adalah bagian penting dari sistem bahan bakar.
# 9 - Pompa Bahan Bakar Buruk atau Lemah (Mesin Bensin)
Tanggung jawab pompa bahan bakar mengambil bahan bakar dari tangki bensin dan memindahkannya ke mesin kendaraan. Tidak hanya itu, pompa bahan bakar memastikan bahwa bahan bakar dikirim pada tekanan yang tepat sehingga dapat memenuhi permintaan mesin untuk kinerja maksimum.
Jika ada masalah atau terjadi kesalahan dengan pompa bahan bakar, akan ada masalah akselerasi dengan kendaraan dan kinerja mesin pada akhirnya akan terancam.
# 10 - Busi Buruk (Mesin Bensin)
Busi adalah komponen penting dari motor pembakaran internal kendaraan. Setelah koil pengapian mengirimkan sinyal listrik ke busi, mereka mengirimkan sinyal itu ke ruang bakar sehingga campuran udara & bahan bakarnya dapat dinyalakan oleh percikan listrik.
Jika busi pernah gagal, maka kinerja mesin akan berkurang dan akhirnya gagal sama sekali.
# 11 - Coil Pengapian Buruk (Mesin Bensin)
Coil sistem pengapian berfungsi sebagai unsur manajemen mesin elektronik yang bertanggung jawab untuk mengubah 12 volt dari daya yang dihasilkan oleh kendaraan ke 20.000 volt. Jumlah tegangan ini diperlukan untuk menghasilkan percikan listrik yang dapat menyalakan campuran udara & bahan bakar mesin.
Jika koil pengapian gagal, maka kendaraan tidak akan mampu berakselerasi dan kekuatannya akan hilang.
Beberapa penyebab tumbang nya chevrolet captiva diesel
sudah sering sekali bengkel kami menerima captiva diesel dalam kondisi sangat memprihatin kan,usia secara tahun masih sangat muda masih dibawah 5 tahun,secara kilometer usia rata2 60rb KM sampai 100rb an km,dari sekian banyak kasus yg masuk yang paling sering adalah linier gentong atau linier piston yg bergelombang kenapa demikian ?
secara mudah nya begini, captiva bermesin diesel commonrail dengan standart emisi euro 4 dan 5 sementara bahan bakar yanga ada di indonesia tertinggi untuk solar masih euro 3,jadi apa korelasi bahan bakar dengan gentong nya linier piston?
jawaban nya OLI ya oli , mengapa demikian ?
linier adalah ruang bakar dimana terjadi proses perubahan cairan bbm menjadi energi,bahan bakar melalui proses kompresi piston setiap pergerakan piston menghasilkan gesekan tinggi antara pistn dan diding mesin atau linier pemanasan karena gesekan ini di minimalisir atau di redam oleh oli dan ,oli selain untuk melumasi setiap bagian mesin yg mengalami gesekan juga meredam panas
sementara bahan bakar solar memilki kadar sulfur yg berbeda beda setiap mesin pun punya kadar toleransi terhadap kadar sulfur berbeda beda nah korelasinya antara bahan bakar dan oli adalah menyusut nya atau berkurang nya kemampuan oli dalam meredam panas dan gesekan mesin yg di akibat kan oli tingginya kadar asam sulfur pada bahan bakar solar simple kan? seharusnya oli mampu meredam asam sulfur yg dihasilkan dari pembakaran di ruang bakar akan tetapi karena tingginya asam sulfur pada solar mengakibatkan oli cepat jenuh / kotor imbas nya asam sulfur yg tersisa dan tidak mampu di netralisir oleh oli mengerus dinding linier piston
lalu apa solusi dan cara pencegahan nya?
PERPENDeK USIA OLI ANDA, bila umumnya usia oli diesel masa kini di klaim mampu berusia hingga 10.000 KM ada baiknya ada menganti oli pada usia 4000-5000km,apakah ini menjamin akan menghantikan gentong pada mesin diesel jawabanya TIDAK, knp ? ini hanya langkah awal untuk mencegah karena ini semua hanya asumsi awal dari team kami dan berdasarkan pada penemuan di teman2 BMW bermesin diesel yang mengalami gejala linier piston gentong,beranjak dari hal tersebut lah kami berani berasumsi bahwa penyebab linier gentong pada diesel chevrolet adalah sama seperti hal nya pada mesin2 diesel lain nya,
so apa yg sebaiknya dilakukan bila mengalami linier gentong ?
ganti linier piston dengan mengunakan bahan yg lebih tahan pada asam sulfur mengunakan linier dari mobil lain dengan ukuran yang sama dan panjang yang sama.
( gambar : linier gentong bergaris putih cekungan bervariasi ada yg dalam dan bergelombang dan terkadang bisa di raba jari terkadang butuh alat khusus untuk mengukur nya )
semoga artikel ini bermanfaat
unuk info lebih lanjut mengenai mesin diesel chevrolet lain nya silah kan hub :
PRM
jalan raya puspitek pamulang tangerang selatan.
oli mesin memang banyak ragam dan macamnya. Bergantung jenis penggunaan mesin itu sendiri yang membutuhkan oli yang tepat untuk menambah atau mengawetkan usia pakai (life time) mesin. Semua jenis oli pada dasarnya sama. Yakni sebagai bahan pelumas agar mesin berjalan mulus dan bebas gangguan. Sekaligus berfungsi sebagai pendingin dan penyekat. Oli mengandung lapisan-lapisan halus, berfungsi mencegah terjadinya benturan antar logam dengan logam komponen mesin seminimal mungkin, mencegah goresan atau keausan. Untuk beberapa keperluan tertentu, aplikasi khusus pada fungsi tertentu, oli dituntut memiliki sejumlah fungsi-fungsi tambahan. Mesin diesel misalnya, secara normal beroperasi pada kecepatan rendah tetapi memiliki temperatur yang lebih tinggi dibandingkan dengan Mesin bensin. Mesin diesel juga memiliki kondisi kondusif (peluang) yang lebih besar yang dapat menimbulkan oksidasi oli, penumpukan deposit dan perkaratan logam-logam bearing.
Jenis
Oli mineral terbuat dari oli berbahan dasar (base oil) yang diambil dari minyak bumi yang telah diolah dan disempurnakan dan ditambah dengan zat - zat aditif untuk meningkatkan kemampuan dan fungsinya. Beberapa pakar mesin memberikan saran agar jika telah biasa menggunakan oli mineral selama bertahun-tahun maka jangan langsung menggantinya dengan oli sintetis dikarenakan oli sintetis umumnya mengikis deposit (sisa) yang ditinggalkan oli mineral sehingga deposit tadi terangkat dari tempatnya dan mengalir ke celah-celah mesin sehingga mengganggu pemakaian mesin.
Oli Sintetis biasanya terdiri atas Polyalphaolifins yang datang dari bagian terbersih dari pemilahan dari oli mineral, yakni gas. Senyawa ini kemudian dicampur dengan oli mineral. Inilah mengapa oli sintetis bisa dicampur dengan oli mineral dan sebaliknya. Basis yang paling stabil adalah polyol-ester (bukan bahan baju polyester), yang paling sedikit bereaksi bila dicampur dengan bahan lain. Oli sintetis cenderung tidak mengandung bahan karbon reaktif, senyawa yang sangat tidak bagus untuk oli karena cenderung bergabung dengan oksigen sehingga menghasilkan acid (asam). Pada dasarnya, oli sintetis didesain untuk menghasilkan kinerja yang lebih efektif dibandingkan dengan oli mineral.
Memeriksa oli
Memeriksa oli setiap minggu perlu dilakukan, karena dari cairan tersebut, kita bisa tahu apakah kendaraan layak digunakan atau tidak. Memeriksa kondisi oli juga tidak memerlukan waktu yang lama. Kita cukup mencabut tongkat pemeriksa ketinggian oli (dipstick), yang biasanya terlihat jelas di mesin. Apa saja yang bisa dideteksi dari oli mesin?
Jika warna oli tidak jauh berbeda dengan saat pertama diisikan ke mesin (biasanya cenderung bening), maka artinya mesin dalam kondisi prima. Yang perlu Anda lakukan hanya menyalakan mesin dan pergi ke tujuan.
Namun, apabila oli berwarna hitam, itu artinya sudah waktunya ganti oli. Jika punya wadah penampung, Anda dapat melakukannya sendiri. Tapi jika tidak ingin repot, cukup bawa ke bengkel.
Oli berwarna putih atau seperti susu berarti ada air yang tercampur. Air dan oli bisa bercampur, akibat adanya lubang pada dinding pemisah di dalam mesin. Atau bisa juga lubang terbentuk di radiator, bila kendaraan memakai jenis satu radiator untuk mendinginkan air dan oli.
Apabila muncul bau bensin, maka ada kemungkinan timbul masalah pada komponen di dalam mesin. Segera periksakan ke bengkel, karena mekanik yang bisa mengetahui komponen mana yang mungkin rusak.
Bila oli banyak berkurang, maka segera periksa lantai di bawah mobil. Jika tidak ada oli yang menetest, maka bisa jadi oli ikut terbakar bersama bensin. Tandanya yaitu muncul asap putih tebal dari knalpot.
Asap ini akibat rusaknya cincin piston atau katup tempat campuran BBM masuk ke ruang bakar. Bila ini dibiarkan, maka lama-kelamaan mesin akan rusak.
Dalam kondisi suhu mesin yang sangat tinggi, oli mesin bisa saja menguap, meskipun kasus seperti ini tergolong jarang terjadi. ... Selain karena hal di atas, kebocoran pun bisa disebabkan karena advertisement, kerusakan seal klep, ring piston dan silinder mesin sudah aus, dan block mesin retak.Penyebab berikutnya adalah jarang mengganti oli mesin. Terlebih dengan mobilitas yang tinggi atau sering memacu kecepatan tinggi, oli mesin akan cepat mengalami penguapan. Oli mesin yang berada di bawah batas minimal, tidak lagi dapat melumasi komponen mesin dan menyebabkan kerusakan fatal dan lebih dini.
Prinsipnya yaitu selalu menjaga dan memeriksa oli melalui stik nya dan mengganti oli mesin secara berkala sesuai anjuran pada ganti oli berikutnya.
(Sumber Wikipedia)
Hal yang sering terjadi pada kasus penggantian yang jangka waktu yang jauh atau oli yang telat penggantian . Oli mesin menjadi berlumpur berakibat fatal terhadap mesin mobil anda.
Solusi yang penulis sampaikan dan sudah dicoba dengan hasil yang baik, menggunakan oli Ravenol lumpur yang terdapat di mesin dapat di hilangkan. Sesuai dengan konsep gurah mesin yaitu membersihkan kondisi mesin mobil.
Jual oli Ravenol di Bekasi bisa COD wa 081287527188
APA KELEBIHAN OLI RAVENOL?
Kerak oli adalah kaya cholesterol pada badan kita. OLI RAVENOL mencegah kerak oli. Base oil kami menggunakan oli synthetik terbaru. Poly Alpha Olefin + Esters + Aditif CleanSynto. Tidak perlu beli Engine Flush lagi. Kerana Engine Flush sebenarnya menghakis logam.
Sayangi engine dan rawat dengan oli Ravenol.
Oli Ravenol (Made In Germany)
Manfaat yang di dapat menggunakan oli Ravenol yaitu:
1. Menghemat Konsumsi BBM dan meningkatkan tenaga
2. Cleansyntho- membersihkan dan memperpanjang masa pakai mesin
3. mencegah pembentukan kerak oli
4. berbahan dasar PAO – Poly Alpha Olefin
5. Titik Didih Tinggi serta rendah penguapan
6. Masa service lebih panjang karena oli stabil terhadap oksidasi
7. Untuk mesin Turbo atau Non Turbo (Bensin dan Solar)
8. Sangat direkomendasikan untuk Mesin dengan katalitas dan PDF
9. Aman untuk semua jenis penyekat.
10. Mampu memberikan perlindungan mesin hingga 10.000 Km atau 50% lebih lama dari oli biasa
11. Ruang bakar pada mesin lebih bersih.
Recommended semua merk
Pembuktian oli Ravenol dapat membersihkan kerak oli didalam mesin system Cleansynto; Klik video dibawah ini
READY STOCK Area Bekasi Cash On Delivery ( COD )
RAVENOL TSI SAE 10W - 30 dapat di gunakan untuk mobil bensin dan solar
MADE IN GERMANY
Tipe : Oli ravenol TSI Semysinth
Brand : Ravenol
Negara asal : Germany
Keunggulan : memiliki cleansing agen,tidak berlumpur,masa pakai tinggi.
Melayani Home service untuk CARBON CLEAN GURAH MESIN penggantian oli mesin dan Gurah mesin mobil anda dengan menghubungi WA 081287527188 area Bekasi.