Kamis, 24 April 2025

Oli Sludge dan berkerak pada mesin mobil dapat di bersihkan , jual Oli Ravenol langsung ke bengkel kami di tambun bekasi

Formula ClenSynto ini yang terdapat di dalam kandungan oli yang menjadikan Pembersih yang terbentuk dari oli sludge (berlumpur). Proses nya berlangsung ribuan kilometer sehingga dapat melunturkan kotoran yang terdat di dalam mesin.





RAVENOL TSJ SAE 10W-30
diproduksi untuk digunakan pada mobil-mobil produsen Jepang dan Asia.
Spesifikasi : API SN / CF, ILSAC GF-5, ACEA A3 / B4, Lizensiert: Konservasi Sumber Daya API SN, ILSAC GF-5
Berlatih dan diuji secara agregat dengan pengisian
Approvals :
Toyota, Nissan, HONDA, Mitsubishi, MAZDA, Suzuki, Isuzu, Subaru, Daihatsu, KIA, Hyundai, SsangYong, Daewoo, Fiat 9.55535-CR1, Chrysler MS-6395
RAVENOL TSJ SAE 10W-30 menawarkan:
Penggunaan universal di semua mesin bensin dan diesel modern
Pelumasan cepat dari mesin bahkan pada suhu rendah
Kecenderungan penguapan rendah, oleh karena itu konsumsi minyak rendah
Keamanan terhadap akumulasi lumpur, kokas dan korosi bahkan dalam kondisi pengoperasian yang kurang baik
Jaminan fungsi tappet hidro pada semua suhu
Tidak ada deposit minyak terbatas di ruang pembakaran, di ring piston dan katup
Kekentalan tidak berubah selama interval penggantian oli, indeks viskositas tinggi
Perilaku netral terhadap bahan segel.



Dapatkan oli ravenol di bengkel kami, hubungi ke no WA 0812875271888



Selasa, 15 April 2025

Mobil Panther touring sering mati dan tersendat

Pernahkah kalian para pemilik mobil Isuzu Panther mengalami mesin mobil tiba - tiba mati pada saat di panaskan posisi mesin idle ataupun pada saat digeber/ di injek gas  entah itu saat kecepatan tinggi, saat menurunkan gigi perseneling ataupun bahkan saat mobil melaju dengan kecepatan yang terbilang rendah ?

Jika iya, apa sih sebenarnya penyebab mesin mobil Isuzu Panther tiba - tiba mati mendadak ?

Untuk penyebab mobil Panther sering mati mati maupun tersendat alias brebet sih banyak sekali, namun dalam banyak kasus penyebab terbesar dikarenakan suplay bahan bakar kedalam ruang silinder tidak maksimal /terhambat.

Bisa jadi karena saringan / filter solar yang sudah kotor sehingga menyebabkan aliran solar terganggu, bisa juga disebabkan karena water sedimenter kotor dan penuh air Penyebab solar kotor, atau bisa jadi juga dikarenakan fuelpump /dan yang paling parah adalah tidak berfungsi nozzle Injector dan Injection pump ( bospom ) minta di kalibrasi ulang.



Untuk mengatasi hal ini memang perlu dirunut satu persatu dimulai dari membersihkan tangki bahan bakar dari endapan lumpur dan kotoran bahan bakar yang kemudian sering disebut dengan istilah "turun tangki / OH tangki".
Setelah tangki bahan bakar dibersihkan sampai bersih, proses selanjutnya adalah dengan melakukan pengecekan saringan solar maupun water sedimenter. Bila saringan solar kotor sebaiknya diganti baru  untuk water sedimenter nya jika kotor bisa dibersihkan, atau diganti baru jika ternyata tidak lagi bisa dibersihkan.



Bila kedua hal diatas sudah dilakukan dan ternyata mesin Isuzu Panther masih tetap mati - matian saat digeber di jalan, berrarti masalahnya ada di bagian fuel pump atau pompa solar yang terdapat di atas sedimen menjadi satu. Silahkan lalukan kalibrasi ulang di bengkel kalibrasi boschpump atau saat ini ada system pembersihan dengan cara di PURGE dan dapat dilakukan tanpa ke bengkel, bisa dikerjakan sendiri atau memanggil tehnisi yang berpengalaman Home service purge di Bekasi

Nah itulah tadi penyebab kenapa mesin Isuzu Panther suka mati mendadak di jalan saat di geber. Semoga bermanfaat.

Paket purge mobil diesel area Bekasi dapat menghubungi di no WA 081287527188


Bahayanya Timing Belt putus pada mobil Pajero Sport


Akibat timing belt putus pada Mitsubishi Pajero Sport dapat menyebabkan kerusakan serius pada mesin, seperti benturan antara piston dan katup. Kerusakan ini dapat merembet ke bagian dalam mesin dan berakibat pada biaya yang mahal untuk memperbaikinya. 
Akibat timing belt putus :
- Kerusakan mesin
- Benturan antara piston dan katup yang dapat merusak komponen-komponen mesin

Biaya perbaikan
Biaya perbaikan yang mahal karena harus turun mesin dan ganti komponen
Untuk menghindari kerusakan, Anda dapat melakukan beberapa hal berikut:
- Cek kondisi timing belt secara berkala 
- Ganti timing belt maksimal 85 ribu kilometer 
-Saat mengganti timing belt, ganti juga komponen tensioner 
-Perhatikan suara mesin yang terdengar tidak normal 
-Perhatikan apakah gerigi di bagian dalam permukaan timing belt tidak lagi terlihat 



Mandiri Autoservice 
Bengkel Gurah mesin carbon clean dan Purging diesel 
Jln Raya Pendidikan no 1 Mangunjaya tambun Selatan.
Booking Service 
Wa 081287527188

Engine Tune up + Egr cleaner + Purging diesel ,Perawatan mobil Pajero ,Innova diesel dan Fortuner diesel di Bekasi WA 081287527188


Pada sistem pembakaran di mesin diesel saat ini, sudah dilengkapi alat bernama exhaust gas recirculation (EGR), yang mengatur sirkulasi gas buang kembali ke dalam ruang bakar.

EGR sejatinya difungsikan untuk menekan kadar nitrogen oksida (NOx) yang terkandung pada emisi gas buang, lantaran

Proses.pembersihan EGR Fortuner / Innova Diesel.








Proses Pembersihan Egr Mobil Pajero













dalam jangka waktu panjang akan sangat berbahaya bagi lingkungan hidup termasuk kesehatan tubuh manusia.
Solusi terbaik jika tak ingin fungsi EGR menurun, Selalu rutin membersihkan EGR valve berikut pipanya setiap 50 ribu km atau 2 tahun sekali. "Bisa juga dengan membejek gas lebih dalam saat akselerasi. Supaya putaran mesin lebih tinggi, yang otomatis ikut membuang jelaga yang tersisa di saluran gas buang di saluran,"

Salah Satu Solusi Dengan melakukan pembongkaran untuk membersihkan EGR  dan melakukan Purging Carbon Clean serta penggantian saringan Solar Yang rutin setiap  km 15rb tergantung dari bahan bakar. Bagi anda yang sibuk dan malaske bengkel dapat  menghubungi kami  Layanan home service area Bekasi.

Klik Booking Service



☝klik Prosesnya Tune up Carbon clean Innova/Fortuner diesel

Paket Tune up   Pajero, Innova /Fortuner Diesel
- jasa service
- Ganti filter solar
- Purging ( Injection Cleaner / Gurah diesel)
- Fuel system Cleaner ( Purge ke Tangki Solar)

Paket Carbon cleaner Pajero, Innova /Fortuner Diesel
- jasa service
- Pembersihan EGR
- Pembersihan Trotlle Body
- Pembersihan Intake manipold

Paket tune up carbon clean :Pajero, Innova /Fortuner Diesel
- jasa service
- Ganti ganti filter solar
- Purging ( Injection Cleaner / Gurah diesel)
- Fuel system Cleaner ( Purge ke Tangki Solar)
- Pembersihan EGR
- Pembersihan Trotlle Body
- Pembersihan Intake manipold










Kami siap untuk melakukan Paket Purge ,pembersihan EGR mobil Fortuner / Innova Diesel , Penggantian fuel filtér  area Bekasi dengan menghubungi di nomer WA 081287527188. Atau lansung Chat Booking.Service by Wa langsung
PAKET PURGING DIESEL 




Purging mobil Innova reborn



Purging all new Pajero sport




                      Klik untuk chatt by WA langsung 




Apa Gurah mesin itu?



Terima kasih.
 Salam


Aris Widi.








Paket pemasang double filter racor untuk mobil Toyota Fortuner diesel dan Innova diesel hub WA 081287527188




Paket pemasang double filter solar untuk mobil Fortuner diesel dan Innova diesel dapat meminimalisir kotoran solar , khususnya pengguna biosolar.

Filter ini membantu mengurangi kotoran yg bersifat kasar dan pemisah air yang terdapat di tangki solar ( water separator)

Apalagi pengguna mesin diesel type Commonrail yg wajib menggunakan solar yg bersih.




Informasi pemesanan dapat menghubungi kami di no WA 081287527188.

Alamat kami:

Mandiri Autoservice 

Bengkel Gurah Mesin carbon clean dan Purging diesel.

Jl Raya Pendidikan no 1 Mangunjaya tambun Selatan Bekasi.








Merasa Mobil Diesel Kehilangan Tenaga? Ada Lima Penyebabnya







Merasa Mobil Diesel Kehilangan Tenaga? Ada Lima Penyebabnya

By Taufan Rizaldy Putra (TRP), Senin, 18 Desember 2017 | 10:10 WIB
mesin diesel common railmesin diesel common rail
Otomotifnet.com - Ketika usia mobil sudah mulai menua, terkadang muncul masalah-masalah yang timbul karena adanya komponen pada mobil yang rusak atau tidak bekerja dengan baik.
Komponen yang bekerja dalam menggerakan mobil ada tiga; yaitu mesin, powertrain, dan kelistrikan.
“Jika salah satu komponen bermasalah, maka sistem akan terganggu dan mobil bisa mengalami kehilangan tenaga atau istilahnya loss power,” ujar Sanusi Workshop Head Isuzu Astra Biz Centre BSD, Tangerang.
Berikut penyebab mobil bermesin diesel kehilangan tenaga.

1. Turbo Vane Bermasalah
Kini pada mesin diesel modern sudah dibekali teknokogi turbo, yakni Variable Nozzle Turbo (VNT) dan Variable Geometry Turbo (VGT).
Fungsinya adalah untuk mengatur besaran tekanan udara yang disuplai oleh turbo ke mesin, sehingga mesin mampu memaksimalkan rpm tertingginya.
Namun, saat komponen pengatur atau solenoid turbo bermasalah, maka suplai udara ke ruang bakar juga bermasalah.
Jika solenoid tidak mampu membuka, maka aliran udara akan kurang atau underboost, sehingga mesin jadi kurang bertenaga.

2. Tekanan Kompresi Menurun
Pembakaran mesin diesel terjadi, karena tekanan yang sangat tinggi sehingga suhunya melampaui titik sulut solar.
Namun, jika tekanan kompresi pada mesin menurun, maka pembakaran jadi tidak sempurna.
Alhasil, tenaga mesin akan terasa loyo dan suara mesin juga terdengar lebih menderu.
Penurunantekanan kompresi disebabkan oleh keausan dinding silinder atau ring kompresi.
Dinding silinder yang aus, akan membuat celah antara ring dengan silinder membesar.Sehingga saat langkah kompresi, udara dari ruang bakar akan keluar lewat celah ini.

3. Injektor Stuck/Macet
Jika ada gangguan pada injektor, maka tekanan injeksi dan volume solar yang disuplai ke ruang bakar akanterganggu.
Jika noozle tersumbat kotoran, otomatis volume solar jadi tidak sesuai dan berimbas pada mesin yang kurang tenaga.
Pada mesin diesel commonrail, pompa injeksi akan memompa secara terus menerus saat mesin hidup.
Jika tekanan pompa injeksi berkurang, akan membuat tenaga mesin jadi menurun.

4. Kampas Kopling Habis
Pada kendaraan roda empat, kampas kopling yang dipakai berjenis single plate yang bersifat kering.
Penggunaan setengah kopling, akan membuat kampas kopling tidak tertekan maksimal.
Hasilnya, akan membuat gesekan antara kampas kopling dan pelat kopling, hingga kampas kopling aus.
kampas kopling aus, akan membuat tenaga mesin sulit tersalurkan ke transmisi.

5. Pengaruh Ban Dengan Tapak Lebar
Mesin diesel memang dikenal tangguh, tapi mesin diesel berspesifikasi rendah meggunakan ban besar tentu akan terasa berat.
Spesifikasi ban, sebenarnya pabrikan sudah menyesuaikan dari aspek aspek keiritan dan aspek tenaga.
Untuk itu ketika ingin mengganti ban, sebaiknya pertimbangkan kedua aspek tersebut.
(COPAS OTOMOTIVE.COM).

Solusi no 3
Kami dapat membantu untuk menghindari Injector yg mampet / Stuck.
Injector yang mampet /Stuck akibat dari tertutupnya lubang nozzle oleh partikel kotoran yang lolos dari saringan solar sehingga masuk ke dalam jalur ke Injector dan bisa juga dari kwalitas Solar yang kurang baik.
Untuk itu di perlukan pembersihan dari kotoran yang terjebak di system injection . Tehnik tersebut dengan istilah Purge Diesel.

Purge diesel cara yang lebih efektif dan efisien, sekaligus biaya rendah yaitu dengan metode PURGING yang hanya menghabiskan waktu lebih kurang 30 menit dan bisa dikerjakan sendiri (bagi yang sudah mempelajarinya).
Metode ini mem-by-pass langsung cairan pembersih ke injektor melalui jalur filter bahan bakar. Sirkulasi cairan purging berlangsung tertutup dengan rute masuk dan keluarnya cairan purging ke pompa injeksi berasal dari kaleng DIESEL PURGE sebagai tangki eksternal menggantikan tangki bahan bakar mobil.
Jika tanda-tanda berikut di bawah ini Anda alami, berarti indikasi injektor mesin diesel Anda bermasalah, mobil diesel Anda perlu di PURGING.
- Tenaga mesin berkurang
- Mengalami kesulitan start awal (menghidupkan mesin) di pagi hari
- Mesin lebih bergetar dari biasanya
- Mesin bergejala pincang walau saat idle maupun saat dijalankan
Kami siap membantu anda untuk melakukan proses purging mobil anda di tempat ( area Bekasi ) untuk booking di no /Wa 081287527188.
Terima kasih.

Cairan khusus yg kami gunakan made in Jerman .
Berikut proses penerjaan purge di mobil:








Atau langsung klik tautannya dibawah ini






Manfaat Purging mobil Diesel 081287527188 Merawat mobil diesel dengan Purge system


WA 081287527188
Bengkel gurah mesin 




Merawat kendaraan bermesin diesel cukup sederhana. Baik itu yang sudah mengadopsi teknologi common rail, direct injection atau bahkan indirect injection. Terpenting menjaga kebersihan bahan bakar yang tentunya berimbas dengan kebersihan tangki bahan bakar, injektor, filter solar, saluran bahan bakar.

Caranya tidak terlalu sulit, salah satunya melakukan diesel purging secara rutin setiap 20,000 KM. Bahkan boleh juga setiap 10,000 KM jika menggunakan solar subsidi pada kendaraan common rail seperti Toyota Kijang Innova, Toyota Fortuner, Chevrolet Captiva, Mitsubishi Pajero Sport, Renault Duster dan lain sebagainya.
"Dengan rutinnya melakukan purging fuel line, tentu meminimalkan resiko injektor tersumbat atau rusak dikarenakan jalur bahan bakar sudah kotor,"  Sebagai gambaran, harga injektor common rail rata-rata Rp 3 juta belum termasuk ongkos pasang. Bayangkan jika 4 buah injektor rusak, tentunya akan mengeluarkan uang yang cukup banyak. "Lebih baik mencegah daripada sudah terlambat,"

 


Jika tanda-tanda berikut di bawah ini Anda alami, berarti indikasi injektor mesin diesel Anda bermasalah, mobil diesel Anda perlu di PURGING.

- Tenaga mesin berkurang
- Mengalami kesulitan start awal (menghidupkan mesin) di pagi hari
- Mesin lebih bergetar dari biasanya
- Mesin bergejala pincang walau saat idle maupun saat dijalankan

Masalah paling umum adalah nozzle injektor tersumbat kotoran. Kotoran tersebut sangat halus, berskala mikron (1/1000mm), yang terakumulasi lama menghasilkan residu yang menyumbat injektor. Akibatnya aliran solar yang masuk terganggu.

Perhatian harus lebih lagi untuk mesin diesel yang sudah mengadopsi sistem injektor common-rail dimana dalam sistem ini, tekanan sangat tinggi (1.350-1.800 bar) yang bertujuan untuk membuat pengabutan berlangsung sempurna, hasilnya mesin lebih bertenaga, lebih efisien dan juga ramah lingkungan. Untuk jenis mesin diesel common rail, solar berkualitas rendah sangat tidak dianjurkan dan kebutuhan akan perawatan rutin injektor diesel harus lebih sering (interval waktu servis lebih singkat), biasanya dianjurkan setiap 10.000 Km, bahkan lebih sering lagi yaitu setiap 5.000 Km jika memakai solar kualitas rendah atau kondisi seperti di atas sudah mulai dirasakan.

Perawatan umum di bengkel biasanya adalah dengan “bongkar mesin” khususnya bagian injektor dan saluran bahan bakar untuk dibersihkan, harganya mahal sekali, sekali servis kisaran lebih dari 1-2 jutaan. Jika rusak parah, maka komponen injektor harus diganti dan harganya mahal sekali, misalnya injektor Toyota Kijang Innova diesel (EDU 2 soket) sekitar Rp 4,5 juta per unit, dan untuk model 3 soket bisa hingga Rp 7 juta per unit.

Tapi sekarang ada cara yang lebih efektif dan efisien, sekaligus biaya rendah yaitu dengan metode PURGING yang hanya menghabiskan waktu lebih kurang 30 menit dan bisa dikerjakan sendiri (bagi yang sudah mempelajarinya).
Metode ini mem-by-pass langsung cairan pembersih ke injektor melalui jalur filter bahan bakar. Sirkulasi cairan purging berlangsung tertutup dengan rute masuk dan keluarnya cairan purging ke pompa injeksi berasal dari kaleng DIESEL PURGE sebagai tangki eksternal menggantikan tangki bahan bakar mobil.

Jika perawatan tersebut membutuhkan waktu,, anda dapat menhubungi kami 081287527188 untuk wilayah bekasi , kami akan mengerjakan purge di tempat anda.






Sabtu, 12 April 2025

Bengkel Tune up Carbon clean 081287527188 Gurah Mesin Mobil Bekasi untuk Nissan Livina dan Avanza serta Xenia


 


081287527188 Gurah Mesin Mobil Panggilan Bekasi 

 Salah satu problem utama yang dikeluhkan pengguna Nissan Grand Livina AT khususnya versi mesin 1.500cc (HR15DE) adalah gejala knocking dan tarikan awalnya yang agak berat. “Setelah pemakaian dua hingga tiga tahun, mesin.

Solusi mencegah mesin ngelitik dengan memberbersihkan ruang bakar dan system injection bahan bakar mobil anda.




Sebagai pemilik mobil yang mencoba selalu rutin melakukan perbaikan agar mencegah kerusakan lebih besar. Tentunya memahami bahwa perawatan mesin mobil sesuai dengan aturan merk dagangnya membutuhkan dana tidak sedikit. Sebagai solusi paling praktis untuk mencegah mesin mobil ngelitik ialah menggunakan . Produk kami  membantu mengoptimalkan kerja mesin namun tetap efisien dalam mengkonsumsi bahan bakar. Hasilnya performa mesin mobil terjaga, bebas dari resiko ngelitik, dan kerusakan lainnya.




Anda dapat menghubungi kami untuk service booking Wilayah Bekasi 081287527188. untuk lebih detailnya dapat mengklik GURAH MESIN BEKASI

Uraian singkat mengapa Livina Ngelitik





Terima kasih.

Aris Widi


Mobil yang telah kami kerjakan: