Bengkel Gurah mesin Carbon clean dan Purging diesel, Gurah mesin mobil bensin dan diesel Purging diesel, purging Innova,purging Fortuner,purging Pajero, cleaning carbon,carbon clean, bengkel gurah mesin bekasi
Kamis, 24 April 2025
Oli Sludge dan berkerak pada mesin mobil dapat di bersihkan , jual Oli Ravenol langsung ke bengkel kami di tambun bekasi
Selasa, 15 April 2025
Mobil Panther touring sering mati dan tersendat
Jika iya, apa sih sebenarnya penyebab mesin mobil Isuzu Panther tiba - tiba mati mendadak ?
Bisa jadi karena saringan / filter solar yang sudah kotor sehingga menyebabkan aliran solar terganggu, bisa juga disebabkan karena water sedimenter kotor dan penuh air Penyebab solar kotor, atau bisa jadi juga dikarenakan fuelpump /dan yang paling parah adalah tidak berfungsi nozzle Injector dan Injection pump ( bospom ) minta di kalibrasi ulang.
Untuk mengatasi hal ini memang perlu dirunut satu persatu dimulai dari membersihkan tangki bahan bakar dari endapan lumpur dan kotoran bahan bakar yang kemudian sering disebut dengan istilah "turun tangki / OH tangki".
Setelah tangki bahan bakar dibersihkan sampai bersih, proses selanjutnya adalah dengan melakukan pengecekan saringan solar maupun water sedimenter. Bila saringan solar kotor sebaiknya diganti baru untuk water sedimenter nya jika kotor bisa dibersihkan, atau diganti baru jika ternyata tidak lagi bisa dibersihkan.
Bila kedua hal diatas sudah dilakukan dan ternyata mesin Isuzu Panther masih tetap mati - matian saat digeber di jalan, berrarti masalahnya ada di bagian fuel pump atau pompa solar yang terdapat di atas sedimen menjadi satu. Silahkan lalukan kalibrasi ulang di bengkel kalibrasi boschpump atau saat ini ada system pembersihan dengan cara di PURGE dan dapat dilakukan tanpa ke bengkel, bisa dikerjakan sendiri atau memanggil tehnisi yang berpengalaman Home service purge di Bekasi
Nah itulah tadi penyebab kenapa mesin Isuzu Panther suka mati mendadak di jalan saat di geber. Semoga bermanfaat.
Bahayanya Timing Belt putus pada mobil Pajero Sport
Engine Tune up + Egr cleaner + Purging diesel ,Perawatan mobil Pajero ,Innova diesel dan Fortuner diesel di Bekasi WA 081287527188
EGR sejatinya difungsikan untuk menekan kadar nitrogen oksida (NOx) yang terkandung pada emisi gas buang, lantaran
Proses.pembersihan EGR Fortuner / Innova Diesel.
Solusi terbaik jika tak ingin fungsi EGR menurun, Selalu rutin membersihkan EGR valve berikut pipanya setiap 50 ribu km atau 2 tahun sekali. "Bisa juga dengan membejek gas lebih dalam saat akselerasi. Supaya putaran mesin lebih tinggi, yang otomatis ikut membuang jelaga yang tersisa di saluran gas buang di saluran,"
Salah Satu Solusi Dengan melakukan pembongkaran untuk membersihkan EGR dan melakukan Purging Carbon Clean serta penggantian saringan Solar Yang rutin setiap km 15rb tergantung dari bahan bakar. Bagi anda yang sibuk dan malaske bengkel dapat menghubungi kami Layanan home service area Bekasi.
Klik Booking Service
Paket Tune up Pajero, Innova /Fortuner Diesel
- jasa service
- Purging ( Injection Cleaner / Gurah diesel)
- Fuel system Cleaner ( Purge ke Tangki Solar)
Paket Carbon cleaner Pajero, Innova /Fortuner Diesel
- jasa service
- Purging ( Injection Cleaner / Gurah diesel)
- Fuel system Cleaner ( Purge ke Tangki Solar)
- Pembersihan EGR
- Pembersihan Trotlle Body
- Pembersihan Intake manipold
Kami siap untuk melakukan Paket Purge ,pembersihan EGR mobil Fortuner / Innova Diesel , Penggantian fuel filtér area Bekasi dengan menghubungi di nomer WA 081287527188. Atau lansung Chat Booking.Service by Wa langsung
Apa Gurah mesin itu?
Terima kasih.
Salam
Aris Widi.
Paket pemasang double filter racor untuk mobil Toyota Fortuner diesel dan Innova diesel hub WA 081287527188
Paket pemasang double filter solar untuk mobil Fortuner diesel dan Innova diesel dapat meminimalisir kotoran solar , khususnya pengguna biosolar.
Filter ini membantu mengurangi kotoran yg bersifat kasar dan pemisah air yang terdapat di tangki solar ( water separator)
Apalagi pengguna mesin diesel type Commonrail yg wajib menggunakan solar yg bersih.
Informasi pemesanan dapat menghubungi kami di no WA 081287527188.
Alamat kami:
Mandiri Autoservice
Bengkel Gurah Mesin carbon clean dan Purging diesel.
Jl Raya Pendidikan no 1 Mangunjaya tambun Selatan Bekasi.
Merasa Mobil Diesel Kehilangan Tenaga? Ada Lima Penyebabnya
Merasa Mobil Diesel Kehilangan Tenaga? Ada Lima Penyebabnya
By Taufan Rizaldy Putra (TRP), Senin, 18 Desember 2017 | 10:10 WIB
(COPAS OTOMOTIVE.COM).
Solusi no 3
Kami dapat membantu untuk menghindari Injector yg mampet / Stuck.
Injector yang mampet /Stuck akibat dari tertutupnya lubang nozzle oleh partikel kotoran yang lolos dari saringan solar sehingga masuk ke dalam jalur ke Injector dan bisa juga dari kwalitas Solar yang kurang baik.
Untuk itu di perlukan pembersihan dari kotoran yang terjebak di system injection . Tehnik tersebut dengan istilah Purge Diesel.
Jika tanda-tanda berikut di bawah ini Anda alami, berarti indikasi injektor mesin diesel Anda bermasalah, mobil diesel Anda perlu di PURGING.
Manfaat Purging mobil Diesel 081287527188 Merawat mobil diesel dengan Purge system
Caranya tidak terlalu sulit, salah satunya melakukan diesel purging secara rutin setiap 20,000 KM. Bahkan boleh juga setiap 10,000 KM jika menggunakan solar subsidi pada kendaraan common rail seperti Toyota Kijang Innova, Toyota Fortuner, Chevrolet Captiva, Mitsubishi Pajero Sport, Renault Duster dan lain sebagainya.
"Dengan rutinnya melakukan purging fuel line, tentu meminimalkan resiko injektor tersumbat atau rusak dikarenakan jalur bahan bakar sudah kotor," Sebagai gambaran, harga injektor common rail rata-rata Rp 3 juta belum termasuk ongkos pasang. Bayangkan jika 4 buah injektor rusak, tentunya akan mengeluarkan uang yang cukup banyak. "Lebih baik mencegah daripada sudah terlambat,"

Jika tanda-tanda berikut di bawah ini Anda alami, berarti indikasi injektor mesin diesel Anda bermasalah, mobil diesel Anda perlu di PURGING.
- Tenaga mesin berkurang
- Mengalami kesulitan start awal (menghidupkan mesin) di pagi hari
- Mesin lebih bergetar dari biasanya
- Mesin bergejala pincang walau saat idle maupun saat dijalankan
Masalah paling umum adalah nozzle injektor tersumbat kotoran. Kotoran tersebut sangat halus, berskala mikron (1/1000mm), yang terakumulasi lama menghasilkan residu yang menyumbat injektor. Akibatnya aliran solar yang masuk terganggu.
Perhatian harus lebih lagi untuk mesin diesel yang sudah mengadopsi sistem injektor common-rail dimana dalam sistem ini, tekanan sangat tinggi (1.350-1.800 bar) yang bertujuan untuk membuat pengabutan berlangsung sempurna, hasilnya mesin lebih bertenaga, lebih efisien dan juga ramah lingkungan. Untuk jenis mesin diesel common rail, solar berkualitas rendah sangat tidak dianjurkan dan kebutuhan akan perawatan rutin injektor diesel harus lebih sering (interval waktu servis lebih singkat), biasanya dianjurkan setiap 10.000 Km, bahkan lebih sering lagi yaitu setiap 5.000 Km jika memakai solar kualitas rendah atau kondisi seperti di atas sudah mulai dirasakan.
Perawatan umum di bengkel biasanya adalah dengan “bongkar mesin” khususnya bagian injektor dan saluran bahan bakar untuk dibersihkan, harganya mahal sekali, sekali servis kisaran lebih dari 1-2 jutaan. Jika rusak parah, maka komponen injektor harus diganti dan harganya mahal sekali, misalnya injektor Toyota Kijang Innova diesel (EDU 2 soket) sekitar Rp 4,5 juta per unit, dan untuk model 3 soket bisa hingga Rp 7 juta per unit.
Tapi sekarang ada cara yang lebih efektif dan efisien, sekaligus biaya rendah yaitu dengan metode PURGING yang hanya menghabiskan waktu lebih kurang 30 menit dan bisa dikerjakan sendiri (bagi yang sudah mempelajarinya).
Metode ini mem-by-pass langsung cairan pembersih ke injektor melalui jalur filter bahan bakar. Sirkulasi cairan purging berlangsung tertutup dengan rute masuk dan keluarnya cairan purging ke pompa injeksi berasal dari kaleng DIESEL PURGE sebagai tangki eksternal menggantikan tangki bahan bakar mobil.
Jika perawatan tersebut membutuhkan waktu,, anda dapat menhubungi kami 081287527188 untuk wilayah bekasi , kami akan mengerjakan purge di tempat anda.


Sabtu, 12 April 2025
Bengkel Tune up Carbon clean 081287527188 Gurah Mesin Mobil Bekasi untuk Nissan Livina dan Avanza serta Xenia
081287527188 Gurah Mesin Mobil Panggilan Bekasi
Salah satu problem utama yang dikeluhkan pengguna Nissan Grand Livina AT khususnya versi mesin 1.500cc (HR15DE) adalah gejala knocking dan tarikan awalnya yang agak berat. “Setelah pemakaian dua hingga tiga tahun, mesin.
Sebagai pemilik mobil yang mencoba selalu rutin melakukan perbaikan agar mencegah kerusakan lebih besar. Tentunya memahami bahwa perawatan mesin mobil sesuai dengan aturan merk dagangnya membutuhkan dana tidak sedikit. Sebagai solusi paling praktis untuk mencegah mesin mobil ngelitik ialah menggunakan . Produk kami membantu mengoptimalkan kerja mesin namun tetap efisien dalam mengkonsumsi bahan bakar. Hasilnya performa mesin mobil terjaga, bebas dari resiko ngelitik, dan kerusakan lainnya.
Anda dapat menghubungi kami untuk service booking Wilayah Bekasi 081287527188. untuk lebih detailnya dapat mengklik GURAH MESIN BEKASI
Uraian singkat mengapa Livina Ngelitik
Aris Widi