Bengkel Gurah mesin Carbon clean dan Purging diesel,
Gurah mesin mobil bensin dan diesel
Purging diesel, purging Innova,purging Fortuner,purging Pajero, cleaning carbon,carbon clean, bengkel gurah mesin bekasi
Purging tidak harus pergi ke bengkel, Anda bisa membeli cairan purge di berbagai bengkel atau tempat penjualan oli. Prinsipnya mirip fuel tank-in, namun metode ini lebih efektif karena mem-by-pass cairan pembersih ke injektor via jalur filter bahan bakar.
Kami dapat membantu melakukan proses purging .
Hubungi telp / WA 081287527188 untuk layanan Home service.
081287527188 engine tune up dengan Carbon Cleaner Bekasi / Gurah Mesin Bekasi / Injection Clean
avanza xenia nissan Honda Hyundai Dll
Jasa Pembersihan ruang bakar pada kendaraan dengan
menggunakan cairan pembersih yang di masukan ke dalam Ruang bakar dan di
keluarkan kembali kotoran karbon dengan cara di isap menggunakan alat, tanpa
membongkar komponen .
Pekerjaan ini di lakukan bersamaa dengan service Rutin
Engine Tune dilakukan setiap kelipatan 10.000 KM. Cocok untuk kendaraan yang
sudah masa pakai di atas 1tahun.
Dikerjakan tanpa ke bengkel karena dapat di lakukan di rumah
(home service ) cukup menghubungikami
dan melakukan Booking Service
Produk ini adalah Combution Chamber Cleaner atau
pembersih ruang bakar mesin khususnya mesin mobil
Kelebihan dari produk kami adalah
- Bahan baku bermutu tinggi dari pabrikan kimia besar dunia
- Tidak menggunakan kimia yang bersifat asam ataupun basa kuat
- Tidak menimbulkan pelapisan/lengket. Cairan akan menguap apabila terkena
proses pembakaran
- Efektif, aman dan lebih ramah lingkungan
Manfaat yang diberikan dari produk ini untuk mesin mobil anda adalah :
- Mengembalikan Daya/Tenaga Mesin
- Mengurangi atau bahkan menghilangkan Ngelitik/Knocking
- Konsumsi bahan bakar lebih efisien
- Meningkatkan kualitas emisi buang
- Memperlambat kehausan pada elemen mesin
Setelah di Lakukan Carbon Clean , Maka dilanjukan dengan pembersihan
Injector Nozzle dengan menggunakan Tehnologi Jerman, agar Kendaraan
benar benar maksimal / Standart Pabrikan.
yaitu dengan mengguna Pembersih Microflex 974.
Adapun fungsi dan manfaat sebagai Berikut :
Deskripsi singkat
Bila
digunakan secara teratur,memproteksi injektor dari bahan bakar yang langsung diinduksi dan
menurunkan konsumsi bahan bakar Serta menjaga emisi ke tingkat pabrik asli.
Teknologi
pembersihan ROA2 bekerja secara langsung pada injector, mengurangi risiko kerusakan yang menyebabkan penggantian
part dengan biaya yang mahal.
Teknologi
ROA2 Formula pembersih kinerja lebih tinggi berdasarkan teknologi ROA2. Carbon yang menempel
pada bagian dalam injector dilepaskan dan dibersihkan..
Re-kontaminasi dicegah. Kemampuan penguraian yang sangat baik di semua campuran bahan bakar bensin. ROA2
Level 1: Kinerja pembersihan cukup kuat da bagus untuk menghilangkan kotoran yang
terbentuk sepanjang perjalanan hingga 20.000 km .
Karakteristik: :
-
Formula yang Melindungi terhadap endapan bahan bakar di tangki Bensin -
Bahan bakar menjadi aktif dan menjadi responsif untuk pembersihan pada injektor. -
Menurunkan konsumsi bahan bakar/ menjadi Hemat .
dan emisi yang disebabkan oleh kontaminasi
akibat bahan bakar menjadi tingkat pabrik asli.( Standart ) - Cocok
untuk pemakaian konsumen.
Pemakaian:
-
Untuk semua mesin bensin Injection type Indirect dan non Indirect
-
Melindungi dari kualitas bahan bakar yang buruk.
ROA-Technology
(Reactive Organic Amines Technology): dapat di lihat kinerja dengan mengklik :
Gejala yang di timbulkan karena selongsong coil rusak/Bocor :
1 . Mobil nyendat nyendat
2. Suara knalpot kasar/ suara mesin kasar ( didengarkan di belakang ujung knalpot dung,dung)
3. Di gas ngempos / tidak bertenaga.
4. Rpm mobil kadang tidak stabil cenderung mau mati mesinnya.
5. Kadang gambar check engine menyala di dashboard
Hal ini Sering kali terjadi di hampir semua mobil Nissan Livina,
tapi tenang untuk merk nissan kita sediakan selongsong coilnya saja ,karna harga 1 coil itu lumayan mahal
Perlu di ketahui kepala coil / ignition coil nissan itu tidak gampang rusak ya apalagi originalnya ,yang rusak hanya selongsong karna akibat dari panas pembakaran di ruang mesin sehingga karet nya mulai memuai.
- Jadi cukup di ganti selongsongnya saja di rasa cukup utk mengatasi problem ini .
COCOK UNTUK NISSAN :
- GRAND LIVINA 1500cc ( SV XV XGEAR ULTIMATE HWS XR)
- EVALIA
- JUKE
- MARCH
- DATSUN
- XTRAIL T31 2.5cc
- ALMERA
- LATIO.
Atau Langsung ke tempat kami sekalian di pasangkan...harap menginformasikan terlebi dahulu, ke no HP/WA 081287527188
Mandiri Autoservice
Bengkel Gurah mesin Carbon clean dan Purging diesel.
Purging tidak harus pergi ke bengkel, Anda bisa membeli cairan purge di berbagai bengkel atau tempat penjualan oli. Prinsipnya mirip fuel tank-in, namun metode ini lebih efektif karena mem-by-pass cairan pembersih ke injektor via jalur filter bahan bakar.
Kami dapat membantu melakukan proses purging .
Hubungi telp / WA 081287527188 untuk layanan Home service.
Gejalanya rpm naik turun diputaran 1.500-2.000 Pada Mobil
Avanza Xenia Terios dan Rush,
Penggunaan bahan bakar yang buruk menimbulkan kotoran berupa
jelaga di throttle body dan akan mengganggu kinerja putaran mesin saat pedal
gas dilepas. Mengatasinya, sebaiknya langsung dibersihkan menggunakan cairan
pembersih , cara mengatasinya bisa membersihkan throttle body pakai carburator
atau injector cleaner. Tapi harus hati - hati!, sebab kalau tidak mengikuti
prosedur perawatannya, malah bisa menimbulkan masalah baru seperti gejala
knocking pada mesin.
Idle Speed Sensor ( ISC) Penyebab kerusakan bisa disebabkan karena
usia pakai, dan komponen ini termasuk barang elektronik yang susah diprediksi
kekuatannya.
mesin jadi tidak stabil. Kadang rpm tidak mau turun, atau
bahkan mesin suka mati karena rpm tiba-tiba drop, ISC sendiri merupakan komponen yang berfungsi
mengatur rpm, terutama saat menyalakan air conditioner (ac).
Bentuk dari ISC Sensor Hasil dari carbon yang terdapat di ruang bakar , proses pembersihan nya tergantung dari carbon di dalam mesin ( min 5x )
Ada cara untuk menguji apakah Isc (idle speed control)
Mobil kita bekerja dengan baik atau
rusak. Gak perlu tools apapun.. ikuti cara sederhana ini.
Pengujian ini membutuhkan kecermatan dan ketelitian mata kita untuk melihat
pergerakan jarum RPM pada dashboard. Sebagai berikut :
PENGUJIAN
ISC Sensorlangkah 1
(memanfaatkan kerja Power Steering
Oil Pressure Switch)
1. Mesin dalam kondisi nyala dan IDLE (langsam) …
2. Pastikan semua lampu, tape, AC, dll dalam kondisi OFF (tidak digunakan).
3. Perhatikan jarum RPM pada dashboard dengan sangat teliti,
4. Gerakkan Steer (terserah enaknya ke arah mana)…
5. Perhatikan gerakan jarum RPM
ISC Sensor:
Jarum akan bergerak turun sedikit ketika steer diputar, kemudian kembali
mendekati ke posisi semula.
ISC SensorTIDAK NORMAL: Jarum anteng2 aja…, atau malah bergerak tidak karuan.
PENGUJIAN
ISC Sensorlangkah 2
(memanfaatkan kerja RPM signal dan
Crank Angle Sensor)
1. Mesin dalam kondisi nyala dan IDLE (langsam) …
2. Pastikan semua lampu, tape, AC, dll dalam kondisi OFF (tidak digunakan).
3. Perhatikan jarum RPM pada dashboard dengan sangat teliti,
4. Nyalakan lampu besar (head lamp)
5. Perhatikan gerakan jarum RPM
ISC SensorNORMAL:
Jarum akan bergerak turun sedikit ketika headlamp dinyalakan, kemudian kembali
mendekati ke posisi semula. ISC SensorTIDAK NORMAL: Jarum
anteng2 aja…, atau malah bergerak gak karuan.
Gurah mesin avanza xenia
LAYANAN HOME SERVICE AREA BEKAìSI
Dasar
Pemikiran
Hal di atas sayangnya tidak pernah
ditemukan pada buku mobil manapun, tetapi dengan memahami proses kerja
sensor-sensor yang mempengaruhi kerja ISC kita dapat memanfaatkan kerja sensor-sensor
tersebut sebagai pengujian atas kinerja servo itu sendiri.
Simak
Sensor-sensor yang dimanfaatkan untuk pengujian tersebut:
POWER STEERING OIL PRESSURE SWITCH
Pada saat steer diputar, maka pompa
power steering akan terbeban yang kemudian juga akan membebani putaran mesin.
Untuk itu, perlu di deteksi melalui perubahan tekanan oli power steering akibat
pembebanan tersebut.
Power Steering Oil Pressure Switch akan memberikan informasi ON pada ECU ketika terjadi
perubahan tekanan akibat pembebanan (steer diputar) untuk kemudian mengaktifkan
servo (idle speed control) untuk menaikkan idle RPM sehingga putaran mesin
tetap terjaga stabil.
CRANK ANGLE SENSOR
Crank Angle Sensor bertugas untuk mendeteksi posisi Top Dead Center dari
silinder 1 dan 4. Dari sini juga terdeteksi putaran mesin (RPM) yang terjadi.
Signal yang dideteksi dari sensor ini dikirim ke ECU sebagai informasi yang
akan digunakan untuk timing pengapian dan informasi RPM pembanding/ pelengkap..
Ciri ciri Isc yang rusak dapat di
klik tautan berikut ini:
>>>> Gurah mesin Avanza / Xenia<<<<
Kami juga menjual oli Ravenol
FITUR
1. Menghemat Konsumsi BBM dan meningkatkan tenaga
2. Cleansyntho- membersihkan dan memperpanjang masa pakai mesin
3. mencegah pembentukan kerak oli
4. berbahan dasar PAO – Poly Alpha Olefin
5. Titik Didih Tinggi serta rendah penguapan
6. Masa service lebih panjang karena oli stabil terhadap oksidasi
7. Untuk mesin Turbo atau Non Turbo (Bensin dan Solar)
8. Sangat direkomendasikan untuk Mesin dengan katalitas dan PDF
9. Aman untuk semua jenis penyekat.
10. Mampu memberikan perlindungan mesin hingga 10.000 Km atau 50% lebih lama dari oli biasa
Dapat menghubungi kami jika memerlukan bantuan untuk engine tune up GURAH MESIN , memperbaiki / mengganti serta Menservice mobil anda dengan menghubungi kami di no/ WA 081287527188 untuk wilayah Bekasi Tambun Cibitung dan Cikarang.
Terima kasih telah menghubungi kami.
Sistem
Kerja Diesel Common Rail Memakai Pengontrol Katup Selenoid Yang Dikendalikan
Secara Elektrikal. Dipastikan Solar Terinjeksi Sesuai Jumlah Yang Dibutuhkan.
Konsekwensinya Harus Pakai Jenis Solar Performa Tinggi, Bukan Yang Rendah.
Oleh Karenanya Dibutuhkan Kadar Partukulat-Sulphur Content Yang rendah Dan
Angka Cetane Yang Tinggi, Yaitu Minyak Diesel Setara Solardex
Common Rail pada
kendaraan bermesin diesel semakin banyak kita temui beberapa tahun belakangan
ini. SUV dan kendaraan 4x4 terbaru di Indonesia saat ini rata-rata tersedia
dalam versi diesel dengan menerapkan teknologi Common Rail, sebut saja Mitsubishi Triton dan Pajero Sport , Toyota Hilux dan
Fortuner, Ford Ranger dan Everest, Isuzu D-Max, Nissan Frontier, Mazda BT50,
dan masih banyak lagi. Products yg kami gunakan made Germany
Tiap pabrikasi kendaraan mempunyai nama untuk masing-masing teknologi ini:
Mitsubishi diberi nama DI- belakangan dikembangkan di Mesin 4NI, Toyota diberi
nama D-4D, Isuzu diberi nama iTEQ, BMW : Mesin D , Cevrolet diberi nama VCDi ,
Nissan diberi nama dCi tapi tidak diberi merk dCi, Land Rover Freelanderr
namanya TD4, Ford Motor Company diberi nama TDCi, Tata diber nama DICOR &
CR4, Volvo diberi nama 2.4D, dan masih banyak yang lainnya. Berkat peranti
tersebut, mesin diesel tidak lagi dicap sebagai mesin yang "lemot"
dan tidak ramah lingkungan. Tidak hanya itu, berkat Common rail kendaraan
bermesin diesel kini sudah bisa bersaing dengan mobil bermesin bensin biasa di
lintasan balap. Tapi, apa sih sebenarnya Common Rail
itu? Commonrail Rail Direct
Injection
Adalah sistem injeksi bahan bakar langsung pada berbagai mesin diesel modern
yang setara dengan sistem injeksi bahan bakar langsung pada mesin bensin.
Teknologi ini sebetulnya telah dikenal sejak satu abad silam, yang digunakan
pada mesin lokomotif dan kapal selam. Hanya saja common rail di masa itu masih
menggunakan sistem mekanis dalam membuka katup injektor. Common Rail modern
yang berbasis elektronik kemudian dkembangkan pertama kali pada tahun 1960-an
oleh ilmuwan asal Swiss Robert Huber, yang kemudian dikembangkan lebih jauh
lagi oleh Dr. Marco Ganser.
Pada tahun 1990-an, Magneti Marelli, Centro Ricerche Fiat dan Elasis
berkolaborasi membuat prototipe Common rail. Robert Bosch Gmbh, kemudian
membeli paten prototipe tersebut dari Fiat Group untuk direpoduksi massal.
Mobil penumpang pertama yang mengadopsi Common Rail adalah Alfa Romeo 156 pada
1997. Namun, penggunaan
Common rail modern secara massal sebetulnya dilakukan di Jepang pada tahun
1995. Hanya saja kendaraan yang memakai teknologi tersebut adalah truk, bukan
mobil penumpang. Pengembangan di Jepang dilakukan oleh Dr. Shohei Itoh dan
Masahiko Miyaki. Dua insinyur yang bekerja untuk Denso Corporation itu
mengembangkan Common Rail untuk kendaraan berat.
Kelebihan Commonrail
modern, dibandingkan dengan injektor pada generasi mesin diesel sebelumnya
adalah pada common rail semua injeksinya diatur oleh sistem elektronik, seperti
pengaturan jumlah injeksi, waktu penginjeksian, dan tekanan injeksi sehingga
dapat menghasilkan kerja mesin yang optimal. Bahkan pada generasi ketiga,
dimana komputasi sudah masuk, kerja sistem Common rail semakin presisi. Common Rail Injector
pada mesin generasi baru menyemprotkan bahan bakar solar langsung ke ruang
pembakaran (bukan intake manifold) dengan tekanan yang sangat tinggi, sehingga
menghasilkan uap pengabutan bahan bakar yang sangat halus. Akibatnya proses
pembakaran menjadi jauh lebih sempurna. Sebelum Common Rail
hadir, sistem yang digunakan adalah sistem dimana pompa bahan bakar dengan
tekanan rendah memberikan tekanan diesel ke masing-masing injector Unit
(Pump/Duse atau pompa nozel). Pada generasi ketiga
Common Rail Diesel sekarang telah menggunakan fitur injector piezoelektrik
untuk meningkatkan presisi, dengan tekanan bahan bakar diesel hingga 3.000 bar
atau setara 44.000 psi. Bandingkan saja dengan pompa bensin pada berbagai
kendaraan balap yang hanya menggunakan tekanan pompa bensin antara 25-75-psi.
Pompa bahan bakar yang digunakan juga khusus, karena tidak mudah untuk
memampatkan bahan bakar cair ini menjadi puluhan ribu psi. Pada umumnya
digunakan mechanical pump (bukan electric fuel pump) untuk mampu menghasilkan
tekanan sebesar ini. Dengan tekanan pompa
bahan bakar diesel yang sangat tinggi ini dan kombinasi penggunaan injektor
modern, menghasilkan pengabutan uap diesel yang sangat halus. Proses pembakaran
pun akan semakin sempurna. Waktu pembukaan
(timing) pada injector diatur oleh Engine Control Unit (ECU) yang berhubungan
dengan berbagai sensor pada mesin lainnya, untuk mengatur waktu buka / tutup
injector secara presisi yang tentunya mengakibatkan proses pembakaran jauh
lebih sempurna.
Keuntungan penggunaan
Common Rail: 1.Sistem commonrail
menawarkan peningkatan atomisasi bahan bakar, sehingga meningkatkan pengapian
dan pembakaran dalam mesin
2.Sistem commonrail juga memberikan peningkatan kinerja, menurunkan konsumsi
bahan bakar, dan membuat getaran mesin lebih halus
3.Waktu pembakaran yang lebih sempurna, sehingga menghasilkan tenaga mesin yang
jauh lebih baik. Disisi lain
juga, bahan bakar hidrokarbon apapun merknya, apakah Pertaminadex, Biosolar,
Petronas Diesel, Total Diesel,Sheel Diesel, atau solar yang lainnya, secara
kimiawi memiliki kelemahan. Yaitu semakin lama tersimpan, energi potensialnya
turun karena pengaruh berkembang-biaknya jamur mikroba dan proses oksidasi
alam, sehingga hasil pembakaran tidak sempurna. Parameter menurunnya “Energi
potensil” minyak diesel dapat dilihat dari: tingginya emisi, asap mengebul
hitam, tarikan jadi berat, dan otomatis konsumsi minyak diesel jadi boros .Manfaat Besar dan
Solusi yang Lebih Baik
• Menghilangkan deposit
• Mencegah kegagalan injektor
• Mencegah kokas nosel
• Meningkatkan daya dan kinerja
• Efektif dalam membersihkan injector elektronik modern
• Kompatibel dengan semua komponen sistem diesel umum dan perangkat control dan
Aman digunakan sesering yangdibutuhkan Kapan
menggunakannya? Terbaik untuk mulai
digunakan sebelum terjadi masalah.
Nozzle fouling deposit dapat terjadi pada lubang semprot nosel dan ujung luar
nozel. Hal ini menyebabkan laju alir bahan bakar berkurang dan pola
penyemprotan yang tidak benar menyebabkan masalah berikut:
• Mulai buruk
• Hilangnya kekuasaan
• Operasi mesin yang kasar
• Peningkatan emisi
• Mengurangi ekonomi bahan bakar Service perawatan Pajero sport berasap dan hilang tenaga
Semoga
bermanfaat....
hub 081287527188 untuk mendapatkan produk Tunap 984 untuk kendaraan diesel