WA 081287527188
Bengkel gurah mesin
Salah satu penyebab mesin jadi loyo dan boros bensin, adalah adanya tumpukan karbon di ruang bakar. tumpukan karbon itu berasal dari pembakaran yang tidak sempurna dan uap oli yang kualitasnya kurang bagus.
Mengapa tumpukan karbon bikin loyo dan boros? Adanya karbon membuat ruang bakar
semakin sempit, yang berarti bikin rasio kompresi meningkat, efek berantainya
mesin jadi ngelitik. Nah agar tidak ngelitik, pada mesin modern, ECU akan
memundurkan waktu pengapian. Kalau di mesin lama, mekanik yang harus
memundurkannya.
“Dengan timing dimundurkan, maka otomatis power jadi lebih loyo. Dan untuk
mengurangi panas karena kompresi ketinggian, biasanya ECU memerintahkan
menyemprot bensin lebih banyak, makanya jadi boros.
Untuk mengembalikan performa, karbon harus dihilangkan dari
ruang bakar. Salah satunya dengan turun mesin, namun butuh dana dan waktu lebih
banyak. Kalau ingin lebih ekonomis dan cepat, bisa pakai carbon cleaner yang
kini banyak ditawarkan.
SEBAB, INDIKASI DAN INTERVAL
Kendaraan yang digunakan tentunya akan meninggalkan tumpukan kerak karbon di
beberapa bagian. Contohnya di bagian atas piston, klep, busi dan ruang bakar.
Semakin lama digunakan, tentunya akan semakin tebal sisa pembakaranya, efeknya
menyebabkan rasio kompresi mesin semakin tinggi.
Hal ini membuat kendaraan bisa saja terjadi knocking atau detonasi. Tentu
detonasi tidak baik buat mesin dan dapat berakibat fatal jika dibiarkan terus menerus
dan dipaksakan. Akselerasi juga menjadi lebih lambat, tidak seperti mesin
fresh. Lainnya, emisi gas buang tidak ideal juga menjadi salah satu indikasi
perlunya dilakukan carbon clean.
Pada umumnya interval carbon clean
setiap 20.000 km. Namun pada kendaraan dengan jarak tempuh yang cukup tinggi,
semisal 100.000 KM dan belum pernah di-carbon clean, sebaiknya bisa dilakukan
setiap 10.000 km sebanyak 2 kali,
lalu menjadi normal setiap 20.000 KM. Sebab biasanya kerak yang menempel sudah
cukup tebal dan terkadang tidak bisa 1 kali treatment.
“Untuk kendaraan tertentu semisal Nissan
Livina, malah setiap tune-up sekalian di-carbon clean, karena kendaraan ini
paling sering knocking padahal ignition timing diset di angka 0,”
Perhatian
Mengapa tumpukan karbon bikin loyo dan boros? Adanya karbon membuat ruang bakar semakin sempit, yang berarti bikin rasio kompresi meningkat, efek berantainya mesin jadi ngelitik. Nah agar tidak ngelitik, pada mesin modern, ECU akan memundurkan waktu pengapian. Kalau di mesin lama, mekanik yang harus memundurkannya.
“Dengan timing dimundurkan, maka otomatis power jadi lebih loyo. Dan untuk mengurangi panas karena kompresi ketinggian, biasanya ECU memerintahkan menyemprot bensin lebih banyak, makanya jadi boros.
SEBAB, INDIKASI DAN INTERVAL
Kendaraan yang digunakan tentunya akan meninggalkan tumpukan kerak karbon di beberapa bagian. Contohnya di bagian atas piston, klep, busi dan ruang bakar. Semakin lama digunakan, tentunya akan semakin tebal sisa pembakaranya, efeknya menyebabkan rasio kompresi mesin semakin tinggi.
Hal ini membuat kendaraan bisa saja terjadi knocking atau detonasi. Tentu detonasi tidak baik buat mesin dan dapat berakibat fatal jika dibiarkan terus menerus dan dipaksakan. Akselerasi juga menjadi lebih lambat, tidak seperti mesin fresh. Lainnya, emisi gas buang tidak ideal juga menjadi salah satu indikasi perlunya dilakukan carbon clean.
Pada umumnya interval carbon clean setiap 20.000 km. Namun pada kendaraan dengan jarak tempuh yang cukup tinggi, semisal 100.000 KM dan belum pernah di-carbon clean, sebaiknya bisa dilakukan setiap 10.000 km sebanyak 2 kali, lalu menjadi normal setiap 20.000 KM. Sebab biasanya kerak yang menempel sudah cukup tebal dan terkadang tidak bisa 1 kali treatment.
“Untuk kendaraan tertentu semisal Nissan Livina, malah setiap tune-up sekalian di-carbon clean, karena kendaraan ini paling sering knocking padahal ignition timing diset di angka 0,”
Untuk Carbon Yang tebal gurah mesin carbon clean tidak bisa 1 kali treatment
081287527188 Gurah mesin ruang bakar / CARBON CLEAN BEKASI ( HOME SERVICE )
melayani panggilan wilayah Bekasi Tambun Cibitung Cikarang dan sekitarnya
avanza xenia nissan Honda Hyundai Dll
Jasa Pembersihan ruang bakar pada kendaraan dengan
menggunakan cairan pembersih yang di masukan ke dalam Ruang bakar dan di
keluarkan kembali kotoran karbon dengan cara di isap menggunakan alat, tanpa
membongkar komponen .
Pekerjaan ini di lakukan bersamaa dengan service Rutin
Engine Tune dilakukan setiap kelipatan 15.000 KM. Cocok untuk kendaraan yang
sudah masa pakai di atas 3 tahun.
Dikerjakan tanpa ke bengkel karena dapat di lakukan di rumah
(home service ) cukup menghubungi kami
dan melakukan Booking Service
Produk ini adalah Combution Chamber Cleaner atau
pembersih ruang bakar mesin khususnya mesin mobil Kelebihan dari produk kami adalah
- Bahan baku bermutu tinggi dari pabrikan kimia besar dunia
- Tidak menggunakan kimia yang bersifat asam ataupun basa kuat
- Tidak menimbulkan pelapisan/lengket. Cairan akan menguap apabila terkena proses pembakaran
- Efektif, aman dan lebih ramah lingkungan
Manfaat yang diberikan dari produk ini untuk mesin mobil anda adalah :
- Mengembalikan Daya/Tenaga Mesin
- Mengurangi atau bahkan menghilangkan Ngelitik/Knocking
- Konsumsi bahan bakar lebih efisien
- Meningkatkan kualitas emisi buang
- Memperlambat kehausan pada elemen mesin
Setelah di Lakukan Carbon Clean , Maka dilanjukan dengan pembersihan Injector Nozzle dengan menggunakan Tehnologi Jerman, agar Kendaraan benar benar maksimal / Standart Pabrikan.yaitu dengan mengguna Pembersih Microflex 974.
Adapun fungsi dan manfaat sebagai Berikut :
http://mekanikmontirpanggilanbekasi.blogspot.co.id/
https://www.youtube.com/watch?v=9Wqr-kYn5TA
Pembersih Microflex 974.
Deskripsi singkat
Bila digunakan secara teratur,memproteksi injektor dari bahan bakar yang langsung diinduksi dan menurunkan konsumsi bahan bakar Serta menjaga emisi ke tingkat pabrik asli.
Bila digunakan secara teratur,memproteksi injektor dari bahan bakar yang langsung diinduksi dan menurunkan konsumsi bahan bakar Serta menjaga emisi ke tingkat pabrik asli.
Teknologi pembersihan ROA2 bekerja secara langsung pada injector, mengurangi risiko kerusakan yang menyebabkan penggantian part dengan biaya yang mahal.
Teknologi
ROA2 Formula pembersih kinerja lebih tinggi berdasarkan teknologi ROA2.
Carbon yang menempel pada bagian dalam injector dilepaskan dan dibersihkan..
Carbon yang menempel pada bagian dalam injector dilepaskan dan dibersihkan..
Re-kontaminasi dicegah. Kemampuan penguraian yang sangat baik di semua campuran bahan bakar bensin.
ROA2 Level 1: Kinerja pembersihan cukup kuat da bagus untuk menghilangkan kotoran yang terbentuk sepanjang perjalanan hingga 20.000 km .
ROA2 Level 1: Kinerja pembersihan cukup kuat da bagus untuk menghilangkan kotoran yang terbentuk sepanjang perjalanan hingga 20.000 km .
Karakteristik: :
- Formula yang Melindungi terhadap endapan bahan bakar di tangki Bensin
- Bahan bakar menjadi aktif dan menjadi responsif untuk pembersihan pada injektor.
- Menurunkan konsumsi bahan bakar/ menjadi Hemat .
dan emisi yang disebabkan oleh kontaminasi
akibat bahan bakar menjadi tingkat pabrik asli.( Standart )
- Cocok untuk pemakaian konsumen.
- Cocok untuk pemakaian konsumen.
Pemakaian:
- Untuk semua mesin bensin Injection type Indirect dan non Indirect
- Melindungi dari kualitas bahan bakar yang buruk.
ROA-Technology
(Reactive Organic Amines Technology): dapat di lihat kinerja dengan mengklik :*****************************************************************
Gurah Mesin Diesel Bekasi / Purge mesin diesel Bekasi
Diesel purge bekasi 081287527188 Merawat mobil diesel dengan Purge system
Caranya tidak terlalu sulit, salah satunya melakukan diesel purging secara rutin setiap 20,000 KM. Bahkan boleh juga setiap 10,000 KM jika menggunakan solar subsidi pada kendaraan common rail seperti Toyota Kijang Innova, Toyota Fortuner, Chevrolet Captiva, Mitsubishi Pajero Sport, Renault Duster dan lain sebagainya.
"Dengan rutinnya melakukan purging fuel line, tentu meminimalkan resiko injektor tersumbat atau rusak dikarenakan jalur bahan bakar sudah kotor," Sebagai gambaran, harga injektor common rail rata-rata Rp 3 juta belum termasuk ongkos pasang. Bayangkan jika 4 buah injektor rusak, tentunya akan mengeluarkan uang yang cukup banyak. "Lebih baik mencegah daripada sudah terlambat,"
Jika tanda-tanda berikut di bawah ini Anda alami, berarti indikasi injektor mesin diesel Anda bermasalah, mobil diesel Anda perlu di PURGING.
- Tenaga mesin berkurang
- Mengalami kesulitan start awal (menghidupkan mesin) di pagi hari
- Mesin lebih bergetar dari biasanya
- Mesin bergejala pincang walau saat idle maupun saat dijalankan
Masalah paling umum adalah nozzle injektor tersumbat kotoran. Kotoran tersebut sangat halus, berskala mikron (1/1000mm), yang terakumulasi lama menghasilkan residu yang menyumbat injektor. Akibatnya aliran solar yang masuk terganggu.
Perhatian harus lebih lagi untuk mesin diesel yang sudah mengadopsi sistem injektor common-rail dimana dalam sistem ini, tekanan sangat tinggi (1.350-1.800 bar) yang bertujuan untuk membuat pengabutan berlangsung sempurna, hasilnya mesin lebih bertenaga, lebih efisien dan juga ramah lingkungan. Untuk jenis mesin diesel common rail, solar berkualitas rendah sangat tidak dianjurkan dan kebutuhan akan perawatan rutin injektor diesel harus lebih sering (interval waktu servis lebih singkat), biasanya dianjurkan setiap 10.000 Km, bahkan lebih sering lagi yaitu setiap 5.000 Km jika memakai solar kualitas rendah atau kondisi seperti di atas sudah mulai dirasakan.
Perawatan umum di bengkel biasanya adalah dengan “bongkar mesin” khususnya bagian injektor dan saluran bahan bakar untuk dibersihkan, harganya mahal sekali, sekali servis kisaran lebih dari 1-2 jutaan. Jika rusak parah, maka komponen injektor harus diganti dan harganya mahal sekali, misalnya injektor Toyota Kijang Innova diesel (EDU 2 soket) sekitar Rp 4,5 juta per unit, dan untuk model 3 soket bisa hingga Rp 7 juta per unit.
Tapi sekarang ada cara yang lebih efektif dan efisien, sekaligus biaya rendah yaitu dengan metode PURGING yang hanya menghabiskan waktu lebih kurang 30 menit dan bisa dikerjakan sendiri (bagi yang sudah mempelajarinya).
Metode ini mem-by-pass langsung cairan pembersih ke injektor melalui jalur filter bahan bakar. Sirkulasi cairan purging berlangsung tertutup dengan rute masuk dan keluarnya cairan purging ke pompa injeksi berasal dari kaleng DIESEL PURGE sebagai tangki eksternal menggantikan tangki bahan bakar mobil.
Jika perawatan tersebut membutuhkan waktu,, anda dapat menhubungi kami 081287527188 untuk wilayah bekasi , kami akan mengerjakan purge di tempat anda.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar